SOLOPOS.COM - Penampilan Navicula dalam pentas seni SMAN 2 Solo di GOR Manahan pada Sabtu (19/12/2015) sore. (Kharisma Dhita Retnosari/JIBI/Solopos)

Konser musik Navicula di GOR Manahan menjadi ajang mengajak pelajar selamatkan lingkungan.

Solopos.com, SOLO – Sebelas lagu dinyanyikan kelompok musik asal Bali, Navicula, pada pentas seni (pensi) yang diselenggarakan SMAN 2 Solo di Gedung Olah Raga (GOR) Manahan Solo pada Sabtu (19/12/2015) sore lalu. Euforia dan sambutan meriah tak henti mengalir kala mereka membawakan sejumlah lagu dengan pesan sosial dan pelestarian lingkungan alam.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kelompok musik yang satu ini memang spesial karena tak hanya menghibur, mereka hadir dengan semangat perubahan untuk sebuah negeri dengan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Sebut saja pesan tolak reklamasi Bali yang hingga kini terus mereka gaungkan.

Agus Cahyanto, 19, salah seorang penonton  mengaku penggemar berat Navicula. “Navicula keren. Baiknya semua band kayak Navicula, musiknya itu inspirasi, ajakannya nyata, enggak hanya slogan saja,” ajak dia.

Lagu Menghitung Mundur menjadi pembuka kehebohan pada Sabtu sore tersebut. Lagu selanjutnya, Aku Bukan Mesin, Everyone Goes to Heaven, Orangutan, Harimau! Harimau! I Refuse to Forget melantun bersama semangat seisi GOR Manahan Solo.

Lagu berikutnya, Di Rimba, yang kemudian diikuti dengan satu lagu terbaru Navicula, It’s Me, disambut gemuruh teriakan antusias para penonton. Selepas Busur Hujan, seketika semangat penonton membara kala Navicula menyanyikan Mafia Hukum.

“Ada saat kita pasti bisa jadi skeptis dan apatis. Kenapa kita semua berkumpul di sini? Save nature for the future. Untuk kalian semua, kenapa tema ini penting? Karena ini adalah perjuangan generasi kita bersama!,” seru vokalis Navicula, I Gede Robi Sutianto atau yang lebih populer dengan Robi, kepada para pengunjung Sabtu tersebut.

Serentak tanpa komando, tak hanya ikut bernyanyi dan mengacungkan tangan, beberapa orang pengunjung di barikade paling depan bahkan berusaha memanjat naik dan melompat mendekati panggung. Sejumlah panitia pun kewalahan menghadang aksi singkat mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya