SOLOPOS.COM - Mocca (Gigsplay.com)

Konser musik grup band assal Bandung, Mocca akan digelar pada Minggu (10/5/2015) di Taman Wisata Balekambang.

Solopos.com, SOLO-Grup band asal Bandung yang telah malang-melintang sejak 1999 di jagad musik indie Indonesia, Mocca dipastikan akan berkunjung ke Solo. Mereka dijadwalkan tampil dalam konser bertajuk Heaven on Stage di kawasan wisata Taman Balekambang, Manahan, Minggu (10/5/2015) mulai pukul 19.00 WIB.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Sebelum konser, Mocca terlebih dahulu bakal menyisihkan waktu untuk menyapa Swinging Friends -sebutan fans Mocca di Mini Atrium Solo Grand Mall, Minggu pukul 10.00 WIB. Personel Mocca, Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass), dan Indra Massad (drum) akan hadir dalam meet and greet untuk bercerita tentang album baru berjudul Home.

“Mocca akan memperkenalkan Home dan menyapa fans terlebih dahulu dalam acara meet and greet. Setelah itu, mereka baru akan kembali menyapa dalam sajian konser di Balekambang,” jelas Direktur Event Organizer (EO) UniPro Production sebagai penggagas acara, Ari Ginang, kepada solopos.com, Kamis (7/4/2015).

Jumlah peserta acara meet and greet dibatasi. Menurut Ari, hanya sekitar 45 orang yang diperbolehkan bergambung untuk berkesempatan berbincang langsung bersama personel band beraliran pop-swing-jazz tersebut. Untuk bisa ikut serta meet and greet, lanjut dia, Swinging Friend bisa melakukan pendaftaran atau registrasi kepada pihak penyelenggara.

“Syarat untuk bisa meet and greet bersama Mocca, fans harus sudah memegang tiket konser. Kemudian siapa saja yang ingin bergabung bisa melakukan konfirmasi kepada penyelenggara. Batasan kuota diperlukan agar personel Mocca tidak kewalahan menyapa dan berfoto bersama fans,” kata Ari.

Sementara itu, Ari bercerita, Taman Balekambang akan disulap menjadi taman yang berada di kebanyakan rumah. Konsep itu, lanjut dia, terinspirasi dari muatan album Home yang baru dirilis Januari 2015 lalu. Ari juga akan turut membawa perabot seperti sofa untuk menambahkan kesan konser yang sedang dilaksanakan di sekitar atau taman rumah.

“40 Persen lagu yang akan dibawakan Mocca dari album lama.Yang lainnya lebih banyak lagu dari album baru, album ke-empat mereka. Mereka tampil selama kurang kebih 1,5 jam. Tidak melulu di Jogja atau kota besar lain di Indonesia, kami buktikaan jika Mocca bisa hadir juga di Solo, apalagi mereka punya album baru,” jelas Ari.

Ari menerangkan ada empat band indie lokal yang bakal turut serta memeriahkan konser yang diinisiasi event organizer UniPro Production tersebut. Mereka yang akan naik panggung sebelum Mocca itu, antara lain Meltic, Pathetic Waltz, Issue, dan Sisa Sore. Menurut Ari, sedikitnya 800 tiket konser yang tersedia secara pre sale telah laku terjual.

Kepala UPTD Taman Balekambang, Endang Sri Murniyati, merespon baik rencana konser Mocca di Taman Belekambang. Selain menampung musisi muda untuk berkarya, menurut dia, kedatangan Mocca bisa mempromosikan salah satu kawasan wisata di Solo tersebut secara Nasional.

“Band indie Solo juga sering manggung di Taman Balekambang. Kami mempersilahkan Taman Balekambang untuk diselenggarakan pentas musik asal penonton atau penyelenggara sekali pun tidak melakukan kegiatan negatif, seperti membawa minuman keras,” ujar Endang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya