SOLOPOS.COM - Pasha Ungu di Solo Baru (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Ungu menyapa Cliquers—sebutan bagi para fans grup band itu—dalam pergelaran Clasoundsation di halaman parkir The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (6/12) malam, Meskipun cuaca gerimis, Pasha cs memberikan suguhan konser yang maksimal.

Begitu tiba di panggung, Ungu langsung menggebrak dengan tiga lagu secara beruntun tanpa henti. Lagu Hampa Hatiku langsung menghujam ke telinga ribuan penonton di halaman parkir tersebut. Begitu rampung, Pasha langsung membawakan lagu Melayang.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Para Cliquers dari Soloraya dan sekitarnya yang datang ke konser pun langsung terhibur saat grup band idola mereka itu membawakan Saat Bahagia tanpa ada jeda. Sebelum masuk ke lagu berikutnya, barulah sang vokalis, Pasha, menyapa para penonton.

Pasha mengaku salut dengan Ungu Cliquers yang sudah meluangkan waktu untuk datang menyaksikan konser Ungu, padahal sejak sore hingga malam Solo diguyur hujan tanpa henti. Dia juga sempat guyon dengan menyinggung penampilan rambut baru gitaris Ungu, Onci. “Tolong nanti kamera nge-shoot khusus ke rambutnya Onci,” teriak Pasha yang dibalas tawa dari para penonton.

Tanpa basa-basi, Pasha yang malam itu tampil atraktif di panggung langsung menghibur penonton dengan I Need You. Saat memainkan lagu Percaya Padaku, Pasha hanya bernyanyi pada bait awal lirik lagu. Sisa bait selanjutnya dinyanyikan oleh para fans.

Pasha yang malam itu mengenakan kostum kasual, tak henti-henti mengulurkan tangan dan bersalaman dengan para penggemarnya di pinggir panggung. Dia juga menyapa para Cliquers dari luar Soloraya.

Lagu Terbaru
Untuk menambah meriah suasana, Ungu juga memberikan nuansa segar dengan membawakan lagu terbaru mereka yang ditulis oleh basis Ungu, Makki, berjudul Terbaik. Meskipun lagu yang dibawakan masih anyar, nyatanya para fans berat Ungu turut bernyanyi sejak awal hingga akhir lagu.

Pasha juga mengajak Enda, gitaris Ungu, dan Onci ke ujung panggung berformat huruf T itu, dan menyuruh keduanya untuk menyapa penonton. Di panggung, Enda hanya bilang kalau Maret 2015 Ungu bakal meluncurkan album baru. Sedangkan Onci tampak malu-malu dan menyatakan hanya ingin melanjutkan konser malam itu.

Sebelum membawakan lagu dengan lirik romantis Dirimu Satu, Pasha meminta para penonton yang malam itu datang bersama pacarnya, untuk bernyanyi bersama Pasha, sambil menatap pacarnya masing-masing. Begitu juga sebelum memainkan Seperti Yang Dulu, Pasha menyemangati penonton untuk tidak kembali ke mantan kekasih yang sudah ditinggalkan.

“Kalau sudah jadi mantan, mending balikan atau cari yang lain?” tanya Pasha.

Semakin malam, kondisi cuaca kian dingin. Namun hal itu tak menyurutkan ribuan penonton yang menyemut di halaman parkir The Park Mall untuk beranjak dari tempatnya berdiri.

Pogopogopogo
Saat break, Pasha mengajak Onci, Enda, Makky dan Rowman merapat ke ujung panggung dan berfoto selfie. “Agar dunia tahu meriahnya Cliquers Solo,” teriaknya lagi.

Setelah berfoto selfie, Ungu memberikan kejutan kepada penggemar setianya dengan membawakan lagu Pogopogopogo. Ungu Cliquers Solo mendapatkan kehormatan untuk mendengarkan lagu yang baru kali pertama dibawakan oleh Ungu itu.

Karena Pogopogopogo ini sangat nge-beat dengan sentuhan kental reggae, Pasha mengajak Onci dan Enda untuk bernyanyi bersama. Lagu baru itu sangat easy listening dan asyik untuk berjoget. Onci, Pasha dan Enda pun melompat sesuka hati di panggung dan secara bergantian bernyanyi.

Sebagai pemungkas, Pasha menghibur dengan membawakan Bayang Semu yang diambil dari album lawas Ungu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya