SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bojonegoro–Walaupun dimulai dengan kondisi hujan rintik-rintik, konser dengan bintang tamu Ridho Rhoma dan Sonet2 Band berakhir dengan ricuh.

Namun, aparat keamanan yang berjaga dengan sigap mengamankan beberapa penonton yang dianggap sebagai biang onar. Sebanyak 3 penonton diamankan, walaupun akhirnya dilepas.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Data yang dihimpun, Sabtu (9/1) malam menyebutkan, selain Ridho Rhoma yang ditampil, acara dalam rangka Gebyar Wisata Menuju Bojonegoro Bangkit 2010 itu juga menampilkan beberapa artis lokal dan Jawa Timur.

Dengan iringan OM Sonata, ribuan penonton dibuat berjingkrak oleh aksi beberapa penyanyi cantik nan bahenol. Dengan goyangan yang aduhai, membuat suasana yang sebelumnya diguyur hujan menjadi panas.

Sejak awal kondisi konser dangdut tidak menunjukkan tanda-tanda akan ricuh. Sebab, dibagian depan penonton dipenuhi aparat dari Polres Bojonegoro dan TNI.

Sehingga, saat ada gesekan sedikit langsung diredakan. Namun, saat Ridho Rhoma naik panggung sekitar pukul 22.30 WIB, suasanya sedikit memanas.

Apalagi saat lagu Dewa Amor dinyanyikan oleh putera mahkota di raja dangdut, Rhoma Irama itu berlangsung, aksi kejar-kejaran antara petugas dengan penonton tersaji.

Dengan bersenjatakan pentungan, petugas berusaha menghalau mereka yang dianggap membuat onar. Bahkan, beberapa penonton diamankan karena diduga sebagai pemicu masalah.

“Mereka berhasil ditenangkan oleh petugas yang di lapangan,” kata Kabag Bina Mitra Polres Bojonegoro, Kompol Suparmo saat ikut mengamankan konser.

Dengan kekuatan personil sekitar 200 dari Polres Bojonegoro dan Bromob, juga dibantu puluhan personil dari TNI, petugas harus meredakan suasana panas yang berada di depan panggung konser.

Kericuhan kembali terjadi pada lagu terakhir yang dinyanyikan Ridho, yakni Kerinduan. Petugas mengejar beberapa penonton yang membuat onar sampai disebelah utara panggung.

Tetapi itu tidak berlangsung lama, karena memang setelah dikendalikan konser langsung usai. Karena, sesuai dengan izin konser selesai pukul 23.00 WIB.

inilah/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya