SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebersamaan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan (dua kiri) dan para personel Slank, Bimbim (kiri), Abdee ( dua kanan) dan Kaka (kanan) yang menempeli mulut mereka dengan stiker bertuliskan "Heal Our Music" sebagai tanda antipembajakan musik Indonesia saat hadir dalam acara diskusi Masa Depan Musik Indonesia bersama Slank di kediaman Slank, Jl Potlot, III/14, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta, awal Agustus 2013.(JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, JAKARTA — Grup band Slank yang tengah berulang tahun ke-30, Jumat (13/12/2013) ini, menggelar konser akbar di di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Mereka pun mengajak Menteri Perdagangan Gita Wirjawan untuk memainkan keyboard di empat lagu, termasuk hits Slank Maafkan, dan Ku Tak Bisa, serta satu lagu nasional Padamu Negeri dalam Konser 30 Tahun Slank: Slank Nggak Ada Matinya itu.

Jemari Gita Wirjawan yang sangat fasih mengetuk tuts saat mengiringi keempat lagu tersebut mengundang decak kagum para Slankers. Bahkan di lagu Padamu Negeri Gita sempat bermain solo dengan permainannya yang bak seorang David Foster. Para Slankers pun bertepuk tangan memberikan apresiasi bagi permainan apik Gita.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Sayangnya, Gita Wirjawan dalam kesempatan itu tak sempat berduet dengan vokalis Slank, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka, dalam konser tersebut. “Tepuk tangan untuk Bapak Menteri kita,” ucap Kaka mengantar Gita Wirjawan turun panggung.

Gita bukan satu-satunya pejabat negara yang hadir dalam konser itu. Konser 30 Tahun Slank: Slank Nggak Ada Matinya dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo.

Upacara pembukaan konser itu ditandai dengan dinyanyikannya lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh para pendukung acara dan ribuan Slankers yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta tersebut. Ditemani Tantri Kotak dan Bunda Iffet, Roy Suryo dengan lantang memimpin hadirin menyanyikan lagu ciptaan Wage Rudolf Supratman itu.

Selain Roy Suryo dan Gita Wirjawan, tampak pula Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyaksikan langsung konser tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya