SOLOPOS.COM - Joko Widodo (dokJIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA — Konser 30 Tahun Slank: Nggak Ada Matinya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (13/12/2013) malam, dihadiri sejumlah tokoh nasional dan ribuan slankers—sebutan para fans grup band itu. Ustaz Yusuf Mansyur memimpin doa, Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo membuka secara resmi konser itu dengan memimpin Slankers menyanyikan Indonesia Raya, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan turut beraksi di panggung, sedangkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membacakan Manifesto Slank.

Jokowi yang penggemar musik rok memang tak sekadar menonton konser kala hadir di SU GBK. Diikuti ribuan Slankers, Jokowi pun membaca Manifesto (pernyataan terbuka) Slank. “Malam ini kita kedatangan Gubernur DKI, Joko Widodo. Dia akan membacakan sesuatu untuk kita,” kata Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim di panggung konser grup band-nya sebagaimana dikutip Detikcom.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Ucapan Bimbim ini sontak membuat ribuan Slankers yang memadati stadion bertepuk tangan. Jokowi yang mengenakan jaket kulit berwarna cokelat lantas maju dan membacakan Manifesto Slank yang lalu diikuti oleh para personel Slank dan Slankers.

Ada 13 poin dalam Manifesto Slank yang dibacakan Jokowi itu, yakni

1. Kita harus kritis
2. Berjiwa sosial
3. Penuh solidaritas
4. Saling setia
5. Selalu merdeka
6. Hidup sederhana
7. Mencintai alam
8. Manusiawi
9. Berani untuk beda
10. Menjunjung persahabatan
11. Punya angan yang tinggi
12. Menjadi diri sendiri
13. Membuka otak dan hati kita

“Dan kesempurnaan hanya punya Tuhan,” ucap Jokowi menutup pembacaan Manifesto Slank itu. Penonton pun kembali bertepuk tangan dan bersorak.

Setelah membacakan Manifesto Slank, Jokowi turun panggung dan para personel Slank kembali menghibur penonton dengan lagu-lagu mereka. Meskipun hujan mengguyur, para Slankers tetap antusias menikmati suguhan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Kaka dan kawan-kawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya