SOLOPOS.COM - Ilustrasi aksi vokalis grup band Slank Kaka (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)

Vokalis grup band Slank Kaka biasa beraksi tanpa baju di panggung seperti yang ia lakukan pada Road to Soundrenaline di lapangan parkir Trans Studio Makassar, Oktober 2012 lalu ini. (Paulus Tandi Bone/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Grup band rok Slank bakal menggelar konser berkonsep “wangi” di Kota Solo untuk kali pertama, Selasa (2/7/2013) malam. Konser wangi itu diharapkan ditonton oleh kalangan eksklusif yang selama ini menyukai lagu-lagu Slank namun enggan berdesak-desakan di lapangan bersama Slanker lain.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Untuk konser yang merupakan bagian dari rangkaian tur delapan kota LA Light Music Project Konser Kolaborasi Slank di delapan kota besar Indonesia itu, Slank menggandeng dua penyanyi perempuan, yakni Raisa dan Dira Sugandi.  Senin (1/7/2013) petang, Bimbim, Kaka, Abdi, Ivan, dan Raisa menggelar jumpa pers di Musro Sunan Hotel Solo.

Di dapan pers mereka berbagi bocoran rencana pertunjukan yang rencananya digelar selama dua jam nonsetop tersebut. Menurut vokalis Slank, Kaka, konsernya nanti bakal dibagi menjadi tiga segmen. “Nanti acara kami bagi tiga segmen. Salah satunya ada kolaborasi dengan Raisa dan Dira Sugandi. Di konser besok [Selasa] kami bakal pakai baju, enggak seperti biasanya. Tapi enggak tahu kalau suasananya gerah,” kelakarnya sambil tertawa.

Gitaris Slank, Abdi, menjanjikan konsernya kali ini bakal dibuat lebih intim dengan penggemar. “Kami memang sengaja pengin dekat banget dengan penonton. Kami ajak penonton menyanyi bareng. Nanti Kaka akan mengajak mereka menari bareng juga. Kalau konser di outdoor, pertunjukan kami selalu dibatasi barikade. Tapi konser nanti, panggungnya pendek banget,” ujar Ivan sambil menunjukkan tinggi panggung bakal setinggi lututnya.

Sementara basis Slank, Ivan, berseloroh Kaka bakal memainkan bas miliknya sebagai kejutan bagi Slankers wangi di Solo. Bimbim mengatakan dirinya sengaja menggandeng sejumlah penyanyi perempuan yang memiliki karakter vokal yang kuat. “Kami pengin main bareng penyanyi yang kalau kami lagi merem saja, kami sudah tahu itu yang menyanyi siapa,” katanya.

Sedangkan Raisa dalam kesempatan itu mengungkapkan rencananya tampil membawakan 5 lagu bersama Slank. “Salah satunya Mawar Merah. Yang lain tunggu saja di konser. Semoga konser di Solo lebih ramai dan seru,” pungkasnya.

Konser wangi ini merupakan konser ketujuh dalam rangkaian tur delapan kota LA Light Music Project Konser Kolaborasi Slank. Raisa satu paket dengan tur itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya