SOLOPOS.COM - Siti Kasdjo. (Instagram/@sitie.kasdjo)

Solopos.com, SOLO-Salah satu kontestan Putri Jawa Suriname 2022, Sitie Kasdjo, sukses mencuri perhatian dan menuai pujian warganet. Apa penyebabnya?

Sebagaimana diketahui kontes kecantikan yang baru digelar kali pertama ini sukses viral di media sosial. Hal ini lantaran nama-nama para finalis yang khas Jawa sukses menarik perhatian warganet.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dari 15 kontestan Putri Jawa Suriname, Sitie Kasdjo sukses mencuri perhatian warganet. Hal ini terlihat di salah satu unggahan Instagram @surinamepageantry.

“Putri Jawa Suriname 2022 Official Top 15 candidates,” demikian tulis @surinamepageantry dikutip pada Rabu (13/7/2022).

Baca Juga:  Viral Kontes Putri Jawa Suriname 2022

“@sitie.kasdjo ayu tenan,” puji @alfianpu*** di kolom komentar.

“sitie kasdjoe JAWA BANGET,” puji @zuhdi***.

“Wawwww @sitie.kasdjo gurlll you go,” puji @max***.

“Sitie kasdjho,” tulis @jabrix***.

Dilansir dari laman Facebook resmi milik Putri Jawa Suriname 2022, kontes khusus ini baru kali pertama diadakan. Walaupun begitu, kontes ini tidak kalah menarik dibandingkan Putri Suriname pada umumnya. Menariknya, untuk mengikuti kontes ini, hanya ada syarat terkait usia, sekitar 17 sampai 25 tahun.

Baca Juga: Kontestan Asal Filipina Dinobatkan Jadi Miss Global 2022 di Bali

Sementara itu, untuk aturan warna rambut ditiadakan dan setiap peserta bebas menggunakan warna rambut asli atau tidak. Selain itu, tidak ada aturan fisik lainnya yang mengatur.

Setelah melakukan proses seleksi awal, kini sudah ada setidaknya 15 orang yang lanjut ke babak berikutnya. Pihak penyelenggara pun membagikan foto dari kelima belas peserta tersebut.

“Para bapak saha para ibu sing tak hormati, saka senenge ati kita, kita nyuguhake sing padha melu sayumbara Putri Jawa Suriname 2022. Mangga. Maakt u kennis met de 15 contestanten! Like, share en blijf de pagina volgen voor alle info en updates,” demikian pengumuman di Facebook tersebut seperti dikutip pada Rabu (13/7/2022).

Salah satu unggahan Instagram Sitie Kasdjo pun diserbu warganet. Kebanyakan mendoakan semoga perempuan tersebut bisa memenangi kontes kecantikan tersebut. Di unggahan tersebut, dia membagikan foto dirinya mengenakan sanggul dan kain tradisional. Unggahannya itu pun menuai pujian warganet.

Baca Juga: Presiden Jokowi Libatkan Puteri Indonesia 2022 dalam Promosi G20

“Drop dead gorgeous,” puji @lanifa***.

“Aura jawa Msih terpancar,” puji @azistu***.

“Hope you win the Pageant, Iso Menang !!!” tulis @bagusadityagu***.

“Mantap mbak ee,” tulis @ryans_sa***.

“Ayune njawani  @sitie.kasdjo,” puji @anis***.

“Wong Jawa ojo ngasi ilang Jawane,” puji @apoy***.

“Ayune gadis jawa,” puji @mafiska***.

“Good luck at your competition,” tulis @ageng.anta***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya