SOLOPOS.COM - Salah satu korban kasus Mario Teguh, Sarah, saat diundang di podcast Uya Kuya. (Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV)

Solopos.com, SOLO-Korban kasus penipuan yang diduga dilakukan motivator ternama, Mario Teguh dan istrinya, Lina Teguh senilai Rp5 miliar  menyebut dalam menjalankan aksinya sang motivator kerap membawa nama sejumlah artis. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Salah satu korban, Sarah Choirul, mengungkapkan kerap didoktrin untuk menerapkan gaya hidup mewah seperti sejumlah artis agar usahanya semakin melejit.  “Dia itu setiap hari branding saya untuk mau naik first class. Itu menurut dia adalah kewajiban untuk naik cepat,” kata Sarah Choirul dikutip dari YouTube Uya Kuya pada Minggu (6/8/2023)

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Selain naik pesawat first class, Sarah mengaku kerap diiming-imingi untuk memakai barang-barang branded hingga makan di restoran mewah untuk meningkatkan branding, sehingga harga produknya juga akan ikut naik.

Kasus penipuan yang diduga dilakukan Mario Teguh dan Lina Teguh pun ikut menyeret nama sejumlah para artis. Hal ini lantaran menurut pengakuan korban, sang motivator seolah mengetahui semua kehidupan artis dan selebgram yang terkenal memiliki gaya hidup mewah untuk mendoktrin Sarah Choirul dan korban penipuan lainnya.

Salah satunya, artis inisial SYR yang disebut Mario Teguh dan istrinya hanya sekali naik pesawat first class, tapi sengaja terlihat seolah-olah sering melakukannya dengan mengunggah foto dengan baju berbeda-beda beserta keterangan lokasi.

“Dia itu suka ngirimin foto artis.  Satu artis nih mas dengan 8 foto inisialnya SYR. Dia bilang ‘Kamu lihat deh pesawatnya sama, tapi tag locationnya Korea, Singapura dan lainnya’ total 8 negara,” kata Sarah Choirul.

Ada pula artis inisial IG yang disebut Mario Teguh dan istrinya sengaja memperlihatkan citranya kaya raya, tetapi tidak sesuai kenyataannya.

“Ada lagi dia bilang inisial IG, yang sekarang jadi desainer. Dia bilang gini ‘Artis tuh lihat artis harus branding kayak gini. Artis mah sebenarnya nggak punya duit, kayak gitu biar kelihatan kaya aja’ maaf ya,” tutur Sarah Choirul.

Selain SYR dan IG, artis inisial BC, VM, DP, AM, G, ME hingga artis kondang RA juga namanya sempat disebut-sebut oleh Mario Teguh dan istrinya yang seolah-olah mengetahui kehidupan mereka semua.

Mendengar penuturan korban kasus penipuan yang diduga dilakukan Mario Teguh itu, Uya Kuya pun memberikan contoh pengalamannya beli tiket pesawat first class dan business class ke Amerika Serikat. Dia merasa sayang jika harus mengeluarkan uang Rp100 jutaan untuk tiket first class ke Amerika Serikat.

“Iya apalagi kami kan maksudnya emang udah biasa orang susah ya dulunya jadi kayak merasa sayang aja dengan uang itu kan sayang banget,” tutur Sarah menimpali.

Korban mengaku sadar tertipu saat umrah. Saat umrah, Sarah minta ditunjukkan orang-orang yang jahat pada dirinya. Sejak saat itu, dia tidak mau lagi bertemu dengan Mario Teguh.

“Udah akhirnya pulang saya ke hotel di hotel terus kita ngobrol kayak Pih apa yang kamu dapat? Terus dia cerita aku cerita kok kayak sama sama dan kita pulang tuh langsung strong loh Mas, kita kayak kok dulu gue bodoh banget ya goblok banget ya gitu kan.  Maaf ya gitu saya ngomong kayak gitu,” tutur Sarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya