SOLOPOS.COM - Klarifikasi Dian Sastro tentang insiden yang membuatnya dihujat. (Istimewa/Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastro mengkarifikasi insiden yang membuatnya dituding tidak ramah kepada penggemar.

Solopos.com, SOLO – Belakangan ini, artis cantik Dian Sastrowardoyo ramai diperbincangkan publik gara-gara sikapnya yang dinilai tidak ramah kepada penggemar. Hal itu terjadi seusai video dirinya menepis tanggan salah seorang penggemar yang ingin mengajaknya berswafoto. Tak ayal, kejadian itu membuatnya dihujat para pengguna Internet (netizen).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Seolah geram dengan berbagai cibiran yang dialamatkan kepada dirinya, bintang film Kartini itu mengklarifikasi video yang berasal dari unggahan Instagram strory itu melalui akun, @therealdisastr, Kamis (20/4/2017). Melalui sebuah qoutes yang diunggah, Dian mengakui bahwa penggemar adalah bagian terpenting dalam kariernya.

“Penggemar adalah elemen penting bagi karier saya. Karena merekalah yang ikut menghidupkan industri film. Tanpa penonton, tanpa penggemar, saya dan kami semua dalam duia film tak akan ada artinya,” tulis Dian.

Selanjutnya, Dian mengaku dirinya sama seperti wanita lainnya yang memiliki kehidupan pribadi. Dalam kehidupan pribadi, ia berperan sebagai istri dan ibu yang harus fokus mengurus keluarga.

“Berfoto bersama. Dian Sastro adalah sama seperti perempuan-perempuan lainnya. Saya berusaha membagi waktu antara bekerja dan menjalani peran saya sebagai pribadi, istri, dan ibu anak-anak saya. Saat bekerja, saya mencoba total sebagai figur publik, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan saat menjalani kehidupan pribadi, terutama saat bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka,” sambung Dian.

Dian hanya akan melayani foto saat sedang santai. Tapi, bila sedang bersama keluarga ia memang tidak akan menerima permintaan penggemar yang mengajaknya berfoto.

“Saya pun melihat situasi, kalo memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto. Terkadang, bila ada penggemar yang terlalu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan. Saya paham risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu dan seorang istri,” terang Dian.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang membuat netizen kesal. Menurutnya, hal itu tidak sengaja dilakukan olehnya.

“Mengenai insiden tempo hari. Sejujurnya itu hal yang tak disengaja. Ada seseorang dari belakang yang tiba-tiba memegang badan saya, dan karena kaget serta refleks, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidah ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yang sebenarnya terjadi,” jelas Dian.

Dian mengaku paham dengan risiko perbutannya itu. Sebagai penutup, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberi kritikan kepadanya.

“Saya dapat memahami semua respons dan bahwa di dunia media sosial ini benar adanya bahwa kita tidak bisa mengontrol apa yang orang pikirkan atas apa yang terjadi. Apa yang bisa kita buat hanyalah bagaimana meresponsnya di waktu yang tepat dan dengan cara yang baik. Terima kasih buat semuanya. Saya menerima semua kritik dan dukungan dengan lapang dada,” tutup Dian.

Sayangnya, unggahan itu agaknya tidak membuat netizen puas. Pasalnya, mereka tampak kembali melontarkan cibiran kepada Dian melalui kolom komentar.

“Susah ya minta maaf, secara artis papan atas, ogah nonton Kartini, ga sesuai,” tulis @rilezone.

“Menolak penggemar tidak dengan cara seperti itu. Banyak cara yang lebih santun. Reaksi Anda membuktikan bagaimana karakter Anda sebenarnya. Tidak usah membela diri. Mari introspeksi. Tanpa penggemar, Anda bukan siapa-siapa,” sambung @lidyamonika.

“Kayaknya ini klarifikasi takut filmnya jeblok kali ya. Salah ga pa2 sih mbak, tapi minta maaf dong,” sambung @denny_marlina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya