SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video klip Cikini Gondangdia. (Youtube/Nagaswara Official Video Indonesian Music Channel)

Solopos.com, SOLO — Lagu Cikini Gondangdia baru-baru ini viral di Tiktok dan membuat netizen penasaran apa sih arti dan makna single tersebut?

Cikini Gondangdia pertama kali dipopulerkan oleh penyanyi Duo Anggrek yang beranggotakan Angela Lorenza dan Devay. Pertama kali terbentuk pada 2012, Duo Anggrek kini berubah personel menjadi Devay dan Putri.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, lagu Cikini Gondangdia merupakan single ketiga dari Duo Anggrek dan dirilis pada 2015. Di Youtube, lagu ini juga memiliki video klip dan telah ditonton lebih dari 27 juta kali.

Meski sudah lama dirilis, lagu Cikini Gondangdia ini viral di Tiktok disebabkan kerap dipakai sebagai latar video yang biasanya dibuat oleh perorangan maupun sekelompok orang untuk seru-seruan. Apalagi lagu ini memiliki nada yang asyik untuk bergoyang. Maka dari itu, viralnya lagu ini membuat netizen pensaran dengan arti dan makna Cikini Gondangdia.

Cikini Gondangdia merupakan nama dua stasiun yang terletak di Jakarta Pusat. Lokasi stasiun ini juga berdekatan. Berdasarkan Google Maps, jarak kedua stasiun ini hanya berkisar 3 km saja yang dapat ditempuh dalam waktu 10 menit.

Namun, yang dimaksud Cikini Gondangdia dalam lagu ini bukanlah dua stasiun ini. Menurut keterangan di video klipnya, lagu ciptaan Yogi memiliki makna tentang seorang perempuan yang mengharapkan kesetiaan pada pasangannya.

“Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang mengharapkan kesetiaan pada pasangannya. Dikemas dengan konsep funky house garapan Roy B, lagu ini terasa lebih ringan dan soulnya kena. Dibawakan 2 penyanyi yang masing masing punya ciri khas terasa lagu ini membawa penikmat musik untuk larut berdendang,” bunyi keterangan video klip yang tayang di Nagaswara Official Video Indonesian Music Channel.

Nah, sekarang tahu kan makna dan arti lagu dari Cikini Gondangdia?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya