SOLOPOS.COM - Lirik lagu Atlas yang dibawakan Coldplay untuk mengiringi sekuel film Hunger Games (Coldplay.com)

Solopos.com, SOLO — Lirik lagu berjudul Atlas di foto yang tercantum ini, Jumat (9/8/2013) lalu, diunggah vokalis Coldplay, Chris Martin, lewat akun Twitter Coldplay. Suami Gwyneth Paltrow itu menulis lirik garapan teranyar grup band-nya pada secarik kertas dan memamerkan kepada penggemar Coldplay.

Lagu garapan pertama Chris Martin dkk sejak dirilisnya abum Mylo Xyloto (2011) ini menjadi musik latar pengisi sekuel film Hunger Games yang bersubjudul Catching Fire. Pengusung aliran british alternative rock ini bakal merilis lagu soundtrack perdana mereka di bawah bendera Republic Records, Senin (26/8/2013). Sedangkan filmnya baru akan ditayangkan di Amerika Serikat mulai 22 November mendatang.

Hunger Games merupakan film laris yang meraup pendapatan $700 juta. Sejumlah musisi kenamaan seperti Tailor Swift dan The Civil Wars tercatat pernah menyumbangkan kontribusi untuk film besutan Gary Ross itu. “Soundtrack film ini sebelumnya pernah merajai puncak tangga lagu 200 Billlboard tahun lalu. Mereka juga memboyong Grammy Award untuk kategori penulis lagu terbaik,” tulis Suzanne Collins untuk Billboard.com, Sabtu (10/8/2013).

Penata musik dari Lionsgate, Tracy McKnight mengungkapkan kebanggaannya atas keterlibatan Coldplay dalam penggarapan musik latar Hunger Games: Catching Fire itu. “Kami sangat bangga salah satu band rok paling ikonik dari generasi ini akan tampil perdana menggarap soundtrack di film ini,” katanya.

Kecintaan Chris Martin, pada buku rupanya juga menambah keyakinan rumah produksi Lionsgate dalam mempercayakan penggarapan musik latar mereka. “Mengetahui Chris Martin merupakan penggemar buku membuat proyek musik ini makin bermakna. Single-single yang dirilis Coldplay selama ini telah menggarisbawahi band ini memiliki kemampuan di atas rata-rata. Kami yakin band ini bisa merakit soundtrack yang kuat,” harapnya.

Coldplay telah merilis lima studio album. Album terakhir Mylo Xyloto (2011) sempat menjadi jawara di 34 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya