SOLOPOS.COM - Melly Goeslaw. (Instagram @melly_goeslaw)

Solopos.com, SOLO-Lagu duet Melly Goeslaw dan Nike Ardilla bertajuk Bertemu Kembali menjadi perhatian warganet dan sempat trending di YouTube. Lagu spesial ini dibuat dengan memanfaatkan teknologi AI atau artificial intelligence. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Melansir dari kanal YouTube Musica Studios, lagu kolaborasi ini merupakan penggabungan dua lagu dijadikan satu. Dua lagu tersebut merupakan lagu Nike Ardilla yang berjudul Duka Pasti Berlalu ciptaan Dadang S. Manaf kemudian diramu dengan lagu baru buatan Melly.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Metode tersebut merupakan teknik dan terobosan baru yang bisa dilakukan untuk karya banyak musisi besar di Indonesia yang telah tiada. Sehingga lagu duet tersebut bisa terwujud.

Melalui Instagramnya, Melly Goeslaw mengisahkan proses pembuatan lagu duet dirinya dan Nike Ardilla. Duet tersebut merupakan cita-cita dirinya.

“Saat pertama kali di undang ke kantor @musicastudios oleh ibu @indrawatiacin , betapa bersyukurnya saya…. bu Acin mau merealisasikan cita2 saya untuk berduet dengan Nike. Proses nya tentu tidak mudah  karena ini tdk hanya menggabungkan dua vocal saja. Sy harus pilih master Nike yang sudah ada kemudian di pilih yang liriknya bisa masuk dengan cerita kami berdua  lalu ada proses membuat lagu baru yang kemudian digabungkan dengan lagu  Duka Pasti Berlalu  cipt Dadang S Manaf , musik nya di buat ulang oleh @dimaswibisana dan mas @antohhoed sbg orchestrator bersama @merykasiman juga,” tulisnya dikutip pada Jumat (8/12/2023).

Menurutnya sangat tidak mudah membuat lirik lagu tersebut. Sebab Melly juga ingin memasukkan Anto Hoed sebagai orang terakhir yang dekat dirinya sebelum Nike meninggal.

“Sangat tdk mudah membuat lirik nya , krn sy ingin ada sosok mas Anto disitu , sbg org terakhir yang dekat dengan sy sebelum Nike wafat, mas Anto jg lah lelaki yang mendapat restu dari Almarhumah. Kadang saya berpikir bahwa hidup ini tdk adil, saya dpt mas Anto tp sy kehilangan sahabat. Tapi Allah selalu punya rencana baik dan indah untuk semua hambaNya. Terimakasih untuk semua penggemar Nike, doa kalian selalu mengalir deras untuk Nike , terimakasih yaaa,” demikian tulis Melly.

Sebagai informasi, Melly Goeslaw dan Nike Ardilla merupakan dua sahabat sejati yang merintis karier sejak usia belia. Keduanya menjadi fenomena besar di panggung musik Tanah Air dan berhasil meraih segudang prestasi melalui hits andalan masing-masing.

Lagu duet tersebut menuai pujian banyak warganet. Hal itu terlihat di akun Instagram Melly, bahkan tak sedikit warganet menyamakan lagu itu dengan Now and Then milik The Beatles.

“Sumpah ga bisa berkata-kata, serasa Almh beneran hidup.. Entah dengan cara Edo Tensei atau 7 Bola Dragon Ball.. Terimakasih telah mengobati kerinduan para penggemar almarhumah,” tulis @rino*** dikutip dari Instagram @melly_goeslaw.

“teeteeeh,terimakasih sudah menghadirkan karya2 teh nike,almarhum pasti bahagia melihaatnya,di doakeun ku abi teh meli lancar usahana lancar pemilihan calegna aamiin hatur nuhun,” tulis @yudi***.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya