SOLOPOS.COM - Ungu Band

Solopos.com, SOLO-Selain memperbanyak ibadah, lagu religi Ramadan hits terbaik menjadi pelengkap untuk menemani ibadah puasa. Simak ulasannya di tips puasa Ramadan kali ini.

Selain itu, tembang-tembang bernapaskan islami ini juga bisa menjadi teman saat menunggu waktu berbuka puasa. Selain enak untuk didengarkan, lagu religi juga bisa membuat kita lebih memaknai ibadah dari lirik-lirik yang terkandung di dalamnya.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Berikut ini sejumlah lagu religi Ramadan yang bisa menjadi teman menjalankan ibadah puasa seperti dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (24/3/2023):

1. Andai Ku Tahu (Ungu)

Lagu yang satu ini menjadi salah satu lagu religi terpopuler yang wajib untuk Kawula Muda dengarkan ketika memasuki bulan Ramadan. Lagu yang juga populer menjadi soundtrack ini akan mengingatkan lo dengan kematian yang dekat dengan manusia.

2. PadaMu Ku Bersujud (Afgan)

Lagu religi Ramadan berikutnya adalah milik Afgan. Lagu yang menggambarkan permohonan ampun seorang hamba kepada Tuhan ini bisa dikatakan sebagai bentuk taubat dari seseorang hamba Allah yang mengaku salah atas dosa yang telah diperbuatnya.

3. Ketika Tangan Dan Kaki Berkata (Chrisye)

Lagu religi Ramadan terpopuler yang satu ini bisa menjadi reminder untuk kamu agar selalu berbuat baik dan menjauhi larangan yang telah ditetapkan. Dalam lagu ini, Chrisye akan menggambarkan bahwa di hari akhir nanti, semua hal, termasuk anggota tubuh kita akan menjadi saksi dengan apa yang kita perbuat.

4. Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya (Bimbo)

Ini memang tembang lawas, tapi rasanya masih pas untuk didengarkan pada 2023 ini. Salah satu lagu religi terpopuler sepanjang masa ini memang tidak boleh dilewatkan. Liriknya yang puitis namun secara sederhana dapat menjelaskan makna puasa bagi umat muslim.

5. Ramadhan Tiba (Opick)

Tembang Ramadhan Tiba yang dibawakan oleh Opick ini merupakan salah satu lagu religi Ramadan. Melalui tembang ini seolah mengingatkan umat Islam akan datangnya Bulan Suci ini.

6. Keagungan Tuhan (Gigi)

lagu yang satu ini mengajak serta mengingatkan orang Islam untuk segera meminta ampunan dan meyakini kebesaran Allah. Dengan musik khas yang dibawakan oleh Gigi, Kawula Muda akan merasakan maknanya secara mendalam!

7.   Insha Allah (Maher Zein)

Maher Zein memberikan sebuah makna untuk senantiasa mengingatkan manusia jika Allah akan selalu ada bersama hamba-Nya.

8.  Astaghfirullah (Haddad Alwi)

Bacaan istigfar merupakan sebuah bacaan untuk memohon ampunan atas kesalahan yang telah diperbuat. Melalui lagu ini, Haddad Alwi akan mengingatkan para pendengar untuk selalu mengingat dosa-dosa yang mereka perbuat.

9. Tuhan Maha Cinta (Nidji)

Salah satu lagu yang memasuki daftar lagu religi terpopuler Ramadan sepanjang masa ini memiliki makna untuk menyerahkan segala sesuatu yang terjadi.

10. Idul Fitri (Gita Gutawa)

Meski berjudul Idul Fitri, lagu ini bisa menjadi penyemangat untuk Kawula Muda agar lebih taat dan serius menyambut bulan Ramadan. Lagu ini menjadi pengingat umat muslim jika bulan Ramadan adalah sebuah proses yang harus dilalui untuk meraih kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya