SOLOPOS.COM - Jungkook BTS. (Hybe Labels)

Solopos.com, SOLO-Single solo pertama salah satu member grup idola K-Pop BTS Jungkook, Seven, menduduki puncak tangga lagu US Billboard Hot 100. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Menurut Billboard dikutip dari Koreaboo.com pada Selasa (25/7/2023), sejak dimulainya tangga lagu ini, single ini adalah lagu ke-68 yang langsung menduduki peringkat satu saat memasuki tangga lagu.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebelumnya, Jungkook muncul di tangga lagu Hot 100 dengan Stay Alive (Prod. SUGA BTS) dan Left and Right featuring Charlie Puth. Dengan ini, BTS memiliki enam lagu yang menjadi hit nomor satu di chart ini.

Lagu solo Jungkook BTS berjudul Seven berhasil debut di puncak Billboard Hot 100, Billboard Global 200, dan Billboard Global Exclude US pada Senin (24/7/2023) siang waktu Amerika Serikat.

Pencapaian ini pun membawa member termuda boyband BTS itu sebagai solois Asia pertama yang menyabet bersih tiga puncak tangga lagu Billboard.
Jungkook juga menjadi member BTS kedua setelah Jimin yang berhasil bertengger di tangga lagu Amerika Serikat itu.

Berkolaborasi dengan rapper Latto, Jungkook BTS menjadikan Seven lagu perdananya sebagai seorang solois. Pria kelahiran 1997 ini mengaku menyukai rap Latto sehingga mengajaknya berkolaborasi untuk proyek solo tersebut. Kolaborasi itu pun dinilai sesuai dengan konsep Seven yang ia bayangkan.

“Kami mengajaknya dan dia dengan senang hati bersedia kerja sama untuk Seven. Saya sendiri menyukai rap-nya dan saya rasa suaranya membuat lagu ini ‘lebih hidup,'” kata Jungkook kepada Variety.

“Saya pikir cukup penting bahwa semua itu sesuai dengan mood lagu secara keseluruhan, dan pesona unik Latto tampil dengan sangat baik,” ucapnya menambahkan

Seven dirilis dalam tiga versi, yakni clean, explicit, dan instrumental.Ada kata dalam versi clean diubah untuk explicit version.

Menurut laporan Billboard pada Senin, lagu Jungkook BTS yang berhasil puncaki tangga lagu tersebut meraih total 21,9 juta streaming, 6,4 juta pemutaran, 153 ribu penjualan digital dan CD sejak tanggal perilisannya yakni 14 Juli 2023.

Sementara itu, media musik asal Inggris, NME, menilai Seven sebagai lagu bertema musim panas yang memberikan wajah baru soal musikalitas seorang Jeon Jung Kook sebagai solois. Sebab, selama ini pria kelahiran 1998 itu kental dengan image-nya sebagai member BTS.

Tak sedikit warganet mengucapkan selamat atas pencapaian Jungkook BTS yang berhasil puncaki tangga lagu Billboard Hot 100 lewat Seven tersebut. “Congratulations #1 on billboard Hot 100. You deserve it kookie. I’m so proud and happy for you!!!” tulis akun @lipeek*** di video musik Seven di YouTube dikutip pada Selasa (25/7/2023).

“Congratulations Billboard’s hot100 no.1 singer!! We’re so proud of you,sweetheart,” tulis @lovely***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya