SOLOPOS.COM - BTS. (BIGHIT MUSIC)

Solopos.com, SOLO-Lagu peringatan 10 tahun supergrup K-pop BTS berjudul Take Two telah berhasil memulai debutnya di puncak tangga lagu iTunes Top Songs di 92 negara di seluruh dunia. Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Menurut laporan dari Yonhap dan dikutip dari Antara, Minggu (11/6/2023), negara-negara tersebut termasuk Amerika Serikat, Inggris, Prancis, dan Jerman, menurut BigHit Music yang merupakan agensi dari BTS.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Dirilis hari Jumat (9/6/2023) kemarin, lagu tersebut mengungkapkan rasa terima kasih dan komitmen para anggota BTS kepada para penggemar yang berdedikasi, yang telah bersama di setiap langkahnya.

Lagu itu dikabarkan disusun bersama oleh Suga, dengan RM dan J-Hope. Mereka berkontribusi pada komposisi dan penulisan lirik lagu tersebut.

Anggota BTS telah disibukkan dengan kegiatan solo tahun lalu. Jin dan J-Hope terutama tidak aktif di media sosial karena mereka sedang memenuhi wajib militer.

Dikutip dari Koreaboo.com pada Minggu (11/6/2023), perilisan Take Two untuk merayakan ulang tahun ke 10 BTS. Tidak hanya semua anggota di trek, tetapi Suga terlibat dalam produksi, dan RM dan J-Hope berperan sebagai penulis lagu.

Jadi, semua rap line membagikan lagu tersebut melalui Instagram Stories. RM menambahkan keterangan, “Lakukan liriknya,” dengan wajah tersenyum yang lucu, J-Hope menambahkan hati ungu dan salut militer, dan Suga menyertakan hati ungu.

Demikian pula, V membagikan lagu tersebut melalui Instagram Stories. Dia menulis, “Mari berbahagia di masa depan!!”

Jimin BTS mengunggah di Weverse, mengumumkan kedatangan Take Two. Dia mendorong ARMY untuk mendengarkan lagu baru tersebut.  Jin mengejutkan ARMY dengan mengomentari ungahan Jimin. Maknae Jungkook pun mengomentari unggahan tersebut. Selain itu, Jungkook mengunggah postingannya sendiri di Weverse. Dia berbicara tentang tantangan Take Two dan SUPER SEVENTEEN dengan Mingyu.

“Saya melihat Anda telah mengunggah tantangan hehe mingyu hoobae-nim [junior] itu menyenangkan  dan tolong beri banyak cinta untuk Take Two… saya cinta kamu… saya mendengarnya untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama .. wah kapan itu direkam hehe heh,” demikian tulisnya.

Para penggemar yaitu ARMY menyambut gembira Take Two yang menampilkan semua anggota BTS, terutama dengan Jin dan J-Hope yang saat ini sedang memenuhi persyaratan wajib militer mereka.

Namun, setelah lagu tersebut dirilis, orang-orang memperhatikan apa yang menjadi tren yang membuat frustrasi dan mengecewakan dengan beberapa musik terbaru BTS.

Saat melihat distribusi baris lagu Take Two, jelas bahwa rapper grup yaitu RM, Suga, dan J-Hope memiliki baris yang jauh lebih sedikit daripada vokalis. Dan dari para rapper, J-Hope memiliki dialog paling sedikit dari semuanya, dengan mengejutkan 1/6 dari jumlah dialog yang dimiliki Jungkook.

Perbedaan tersebut semakin terlihat ketika melihat data melalui persentase baris yang dimiliki masing-masing anggota.  Seperti yang disebutkan, ini bukan pertama kalinya para rapper – dan khususnya J-Hope – diberi sedikit baris dalam lagu-lagu BTS. Berikut adalah beberapa contoh distribusi garis terbaru mereka.

Penggemar telah dibawa ke media sosial untuk mengungkapkan kemarahan dan kekecewaan mereka pada kurangnya garis J-Hope. Itu bahkan diprediksi oleh beberapa orang, yang tidak terkejut tapi bisa dimengerti kesal.

Tak hanya itu, di sisi lain agensi dari grup tersebut juga telah mengabarkan bahwa salah satu anggota BTS lainnya yakni Jungkook akan merilis album solo perdananya. Akan tetapi, mereka akan membuat pengumuman mendetail setelah jadwal rilis album tersebut sudah dikonfirmasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya