SOLOPOS.COM - Capture video klip lagu terbaru Cokelat, Garuda (Youtube)

Cokelat merilis lagu terbaru bertema nasionalis untuk menyambut HUT ke-72 RI.

Solopos.com, SOLO – Setelah sekian lama tak terdengar namanya di industri musik Tanah Air, grup band Cokelat kembali dengan lagu baru bertajuk Garuda. Karya terbaru itu dipersiapkan khusus untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, 17 Agustus 2017 mendatang.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Personel Cokelat mempersembahkan Garuda khusus untuk orang-orang yang bangga lahir di Bumi Pertiwi. Sebab, situasi Indonesia belakangan ini memang cukup memprihatinkan. Berbagai isu perbedaan terus-menerus menjadi sorotan. Mereka sangat sedih melihat masyarakat mudah sekali terprovokasi dengan isu-isu perbedaan.

Padahal, selama ini bangsa Indonesia dikenal memiliki keberagaman suku, budaya, bahasa, dan agama. Meski berbeda, masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan selama bertahun-tahun. Tapi, belakangan ini berbagai perbedaan itu membuat masalah yang cukup pelik hingga nyaris menimbulkan perpecahan.

Oleh sebab itu, pada peringatan HUT ke-72 RI ini, Cokelat merilis lagu yang memuat pesan nasionalisme. Cokelat mengajak masyarakat mengesampingkan perbedaan lewat lagu yang dirilis di Youtube sejak 18 Juli 2017. Mereka berharap masyarakat lebih fokus pada prestasi anak bangsa guna mengangkat martabat Indonesia.

Ini bukan kali pertama Cokelat merilis lagu bertema kebangsaan. Sebelumnya, grup musik asal Bandung, Jawa Barat, ini pernah merilis lagu bertajuk Bendera pada 2001 silam. Lagu yang memuat pesan membangkitkan rasa cinta Tanah Air itu sangat akrab di telinga masyarakat. Kini, mereka berharap lagu yang sampai Kamis (3/8/2017), telah diputar sekitar 6.700 kali itu bisa melejit seperti Bendera. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya