SOLOPOS.COM - Penyanyi anggota Be3, Widi Mulia, saat promo single Wahai Kau Tuan di radio Solopos FM, Jumat (19/1/2018). (Farida Trisnaningtyas/JIBI/SOLOPOS)

Personel Be3, Widi Mulia, luncurkan single baru berjudul Wahai Kau Tuan.

Solopos.com, SOLO—Salah satu personel Be3, Widi Mulia, bercerita panjang lebar mengenai single terbarunya berjudul Wahai Kau Tuan yang diluncurkan Desember 2017 lalu. Lagu terbaru eks grup musik AB Three ini terbilang istimewa karena dibuat sebagai hadiah pernikahannya ke-10 tahun dengan sang suami sekaligus aktor Dwi Sasono. Hal ini diceritakan ibu tiga anak ini saat promosi single baru di radio Solopos FM, Jumat (19/1/2018).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penyanyi yang dikenal lewat lagu hits Kerinduanku bersama AB Three ini mengaku lagu anyar ini seakan penanda kembalinya ke blantika musik Indonesia setelah lama tak terdengar kabarnya. Maklum, inilah lagu solo pertamanya setelah berkarier di dunia musik selama 25 tahun.

“Ini baru pertama kali saya luncurkan single. Penggarapannya sekitar sebulan. Saya merasa berhutang 25 tahun di musik tapi karyanya dikit. Kalau untuk kerja bareng Be3 mungkin tidak dalam waktu dekat ini.  Atas dasar itulah saya merasa harus mengeluarkan sesuatu. Banyak yang bertanya widi masih nyanyi enggak,” tuturnya.

Menurutnya, lagu Wahai Kau Tuan ini menggambarkan apa yang dialaminya dengan Dwi Sasono yang mempersuntingnya 4 November 2007 silam. Setiap liriknya seperti harta karun. Pada bait-bait itu ada nama ketiga anaknya. Selain itu, pada bagian reffrain jika dibaca ke bawah ada akronim nama sang suami.

Di sisi lain, lirik lagu ini disusun oleh personel RAN. Sedangkan musikalisasinya digarap oleh Lale dan Ilman (Maliq & D’Essentials). Alhasil, jika didengarkan musiknya perpaduan etnik tradisional jazz dengan modern.

“Nino bilang sama saya, saya dengan suami itu pasangan klasik yang hidup di zaman modern. Saya ingin lagu ini mendapat tempat di pendengar musik masa kini,” imbuhnya.

Widi memang belum membuat video klip untuk lagu terbarunya ini. Ia baru meluncurkan official lyric video pada awal Desember 2017. Namun demikian, video justru dibikin oleh sang sahabat sekaligus artis, Happy Salma, yang baru dirilis sepekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya