SOLOPOS.COM - JK Rowling (Twitter.com)

Donald Trump yang melarang umat muslim masuk ke AS menuai kritik dari JK Rowling.

Solopos.com, SOLO — Penulis novel ternama Inggris, JK Rowling, menyebut tokoh jahat rekaannya Lord Voldemort dalam novel Harry Potter bahkan tak sejahat Donald Trump, kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Betapa mengerikan. Voldemort bahkan tak sejahat itu,” tulis JK Rowling di akun Twitter-nya menanggapi sebuah artikel tentang usul Donald Trump untuk melarang Muslim memasuki Amerika Serikat.

Dilansir Antaranews.com, kicauan akun @jk_rowling pada Rabu sekitar pukul 04.00 waktu setempat itu sudah di-retweet 160 ribu-an kali dan mendapat hampir 150 ribu like menurut situs berita hiburan TMZ.

Pernyataan Trump soal larangan muslim masuk Amerika Serikat disampaikan setelah penembakan massal di Kalifornia selatan. Pernyataan itu mengundang kritik dari mantan Wakil Presiden AS yang berasal dari Republik Dick Cheney dan sesama pesaingnya dari Republik Jeb Bush. Jeb Bush malah menyebut Trump tidak waras.

Penembakan massal di San Bernardino, Kalifornia, dilakukan oleh suami istri muslim Syed Rizwan Farook dan Tashfeen Malik. Farook dilahirkan di AS, sedangkan Tashfeen lahir di Pakistan dan datang ke AS dari Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya