SOLOPOS.COM - Robin Gibb (popcrush.com)

Robin Gibb (popcrush.com)

LONDON—Anggota grup band Bee Gees, Robin Gibb meninggal Minggu, (20/5) waktu Inggris. Ia meninggal pada usia 62 tahun setelah lama mengidap kanker.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dua tahun lalu, Gibb diketahui mengidap kanker hati dan kolon. Meski kondisinya sempat membaik namun bulan lalu Gibb masuk rumah sakit karena mengalami koma. Sebelum meninggal, ia sempat sadar dan berkomunikasi dengan keluarganya.

Seperti dilansir Rollingstone.com, Gibb lahir pada 1949 di Isle of man. Ia lahir kembar bersama saudara laki-lakinya Maurice yang telah meninggal pada 2003 silam. Robin membentuk Bee Gees bersama Maurice dan kakak tertuanya Barry. Robin sempat keluar dan bersolo karier sementara kedua saudaranya masih meneruskan Bee Gees.

Robin dan Barry beberapa kali bereuni. Pada 2010 keduanya tampil pada ajang pencarian bakat, American Idol. Robin juga pernah menulis lagu berjudul The Titanic Requiem, bersama anaknya, Robin-John.

Pada April lalu, ia diundang dalam acara Royal Philharmonic Orchestra di London. Namun, karena sakit ia tak datang dalam acara tersebut.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya