SOLOPOS.COM - Log Zhelebour (kapanlagi.com)

Log Zhelebour (kapanlagi.com)

JOGJA—Konser band Jamrud, Sabtu (7/4) malam di Stadion Kridosono disambut meriah warga Jogja. Log Zhelebour, produser Jamrud sekaligus promotor musik rock Indonesia, mengakui Jogja merupakan kota istimewa bagi musik rock.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Menurut Log, Jogja menjadi kota pertama yang dipilih dalam peluncuran album Jamrud. “Jogja ini memang agak spesial dari zaman dulu, dari album Jamrud yang Ningrat, bahkan dalam beberapa konser, sejak tahun 1980-an sambutannya selalu meriah. Memang sesuai namanya, istimewa,” ujar Log.

Menurut dia, sejak era musik rock berjaya pada 1980-an, Jogja yang dikenal sebagai Kota Pelajar menjadi kota pertama yang paling antusias. Log menyebut mahasiswa Jogja sejak dulu sangat antusias dengan musik dan band-band rock.

“Pertama kali booming itu ya, di Jogja. Kami belum promo, sudah promo. Kadang mereka banyak beli album band rock di Semarang. Ya, sudah dari situ waktu pingin bikin acara, ya, di Jogja saja. Makanya Jogja dijadikan central untuk area Jawa Tengah, semua Jamers dari Jateng berkumpul di sini (Jogja). Kami berharap start dari sini lalu lanjut ke Sumatera dan Kalimantan,” sambungnya. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya