SOLOPOS.COM - Persawahan yang rencananya digunakan untuk syuting Beyond Skyline (JIBI/Harian Jogja/Dok. Pokdarwis Desa Wisata Bleberan)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Desa Wisata Bleberan yang menawarkan objek wisata Gua Rancang Kencana dan Air Terjun Sri Gethuk akan ditutup untuk umum selama proses syuting film Beyond Skyline. (Baca Juga : LOKASI SYUTING BEYOND SKYLINE : Sri Tanjung Tetap Dibuka untuk Umum)

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Bleberan Tri Harjono mengatakan, rencananya proses syuting akan berlangsung 10-12 Desember 2014. Selama itu pula, kedua objek wisata tersebut akan ditutup untuk umum.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Memang akan ditutup sementara. Kami juga sudah melakukan sosialisasi agar tidak ada pengunjung yang kecele,” ujar dia kepada Harianjogja.com ketika ditemui di Sekretariat Desa Wisata Bleberan, Playen, Senin (1/12/2014).

Ada pun sosialisasi yang sudah dilakukan, ujar Tri Harjono, yakni memberikan pemberitahuan melalui situs pengelola serta dibantu situs-situs wisata lainnya. Selain itu, pengelola juga berencana memasang iklan di media massa.

“Selama tutup, nantinya akan ada uang ganti rugi. Setiap hari rencananya akan diganti Rp10 juta,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, lokasi yang akan dipakai untuk syuting yakni di area persawahan di dekat bagian atas Air Terjun Sri Gethuk. Selain itu, lokasi lain yakni sedikit bagian sungai.

“Menurut informasi yang kami dapatkan, artis yang akan datang antara lain Frank Grillo, Iko Uwais, Arifin Putra, dan Yayan Ruhian,” ujar dia.

Ia mengaku, senang dengan ditetapkannya Sri Gethuk sebagai lokasi syuting. Pasalnya, hal itu dinilai bisa memperkenalkan nama Sri Gethuk lebih luas lagi. Tidak menutup kemungkinan sampai luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya