SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dokumen)

Solopos.com, SOLO– Lomba nyanyi digelar Inul Vizta. Rumah bernyanyi Inul Vizta Family KTV Solo Square menggelar audisi kompetisi Karaoke World Championships (KWC) Indonesian Trials untuk berlaga di Swedia akhir tahun mendatang. Pendaftaran lomba digelar di rumah bernyanyi setempat mulai Minggu-Senin (1/6-14/8/2014).

Pendaftar ajang pencarian bakat tersebut, selanjutnya akan mengikuti audisi lanjutan pada periode pertama pada Senin-Rabu (14–16/8) mulai pukul 13.00 – 17.00 WIB dan periode kedua pada Selasa-Kamis (29-31/8) mulai pukul 13.00 – 17.00 WIB.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sebanyak 10 peserta yang dinyatakan lolos oleh tim juri dari managemen setempat dan Ahmad Dhani School of Rock, akan mewakili daerah Soloraya untuk berkompetisi di tingkat lanjutan di Jakarta.

Pemenang tingkat lanjutan tersebut mendapatkan kesempatan mewakili Indonesia maju ke KWC Singapore Trials dan mengikuti grand final di Swedia dengan pengarahan langsung dari diva dangdut Inul Daratista.

Marketing Inul Vizta Solo Square, Ekafrass Eko, menjelaskan audisi di tingkat lokal ini menjadi pembuka kesempatan bagi pemilik talenta bernyanyi untuk menjajal peruntungannya di kontes menyanyi tingkat dunia.

“Audisi ini sudah kami gelar kali kedua. Tahun sebelumnya peserta asal Solo ada yang bisa lolos sampai Jakarta. Tapi sayang belum berhasil mewakili Indonesia. Kali ini kami mencoba membuka kesempatan kembali,” terang Frass, saat berbincang dengan Espos, Senin (30/6).

Frass mengungkapkan konsep audisi berburu bintang karaoke ini akan mengadaptasi ajang pencarian bakat yang telah sukses menjaring penyanyi berbakat di televisi. “Berbeda dari sebelumnya, audisi kali ini akan kami buat seperti X-Factor. Final tingkat Soloraya akan dilaksanakan di Atrium Solo Square pada Minggu (7/9),” bebernya.

Menurut Frass, persyaratan mengikuti audisi bintang karaoke ini cukup mudah. “Siapapun bisa ikut kompetisi ini dengan syarat usia mencapai 16-50 tahun, mengisi formulir di Inul Vizta Solo Square, dan membayar biaya pendaftaran,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya