SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Farhat Abbas lewat lembaga yang dipimpinnya, LSM Hajar Indonesia melaporkan Luna Maya dan Ariel ke polisi atas beredarnya video porno mirip mereka. Namun menurut pengacara Malik Bawazier, Luna dan Cut Tari seharusnya mendapatkan perlindungan hukum.

Menurut pengacara yang juga suami dari artis Cut Keke itu, seharusnya Luna dan Ariel tidak dilaporkan ke polisi. Pelaporan yang dilakukan LSM Hajar Indonesia terhadap dua sejoli itu pun dianggap Malik sebagai tindakan yang terlalu terburu-buru.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

“Mestinya, perlindungan hukum terhadap artis. Kalau bikin laporan terhadap Luna, Ariel atau Cut Tari malah melindungi penjahat cyber crime, harusnya pelaku penyebarannya yang dikejar,” ujar Malik saat dihubungi detikhot, Selasa, (8/6).

Pengacara yang mengaku pernah menangani kasus serupa, Bjah dan Sukma Ayu itu menilai masyarakat tidak boleh menjustifikasi sebelum keluar keputusan resmi kalau pelaku video itu Ariel, Luna dan Cut Tari. Menurutnya artis-artis itu hanyalah korban.

“Kalau orang bilang 99 persen mirip mereka, saya tegaskan 1.000 persen kalau mereka korban pencemaran nama baik,” jelasnya.

Lelaki yang mengaku kenal dekat dengan Cut Tari dan Luna Maya itu mengaku sudah melihat video-video tersebut. Ia pun siap membantu Cut Tari dan Luna jika dimintai perlindungan hukum.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya