SOLOPOS.COM - Rihanna dan Madonna/Rap-up

Rihanna dan Madonna/Rap-up

NEW YORK–Penyanyi pop Madonna menduduki peringkat pertama dalam daftar penyanyi dengan penjualan terbesar sepanjang masa, sementara posisi kedua ditempati Rihanna.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Menurut tangga lagu Inggris, Madonna telah menjual lebih dari 17,8 juta single di Inggris sejak debutnya berjudul Holiday pada Januari 1984. Lagu tersebut hanya berada di posisi ke-6, dan baru pada 1985, Madonna berhasil menembus posisi puncak dengan lagu Into The Groove.

Madonna memang sudah lebih dari dua dekade berada di industri musik, sehingga tak heran jika dia berada di posisi teratas. Namun, ini merupakan hal mengejutkan bagi penyanyi muda Rihanna yang berhasil menjual 11,4 juta single hanya dalam waktu tujuh tahun.

Pada setahun kemarin saja, penyanyi asal Barbados itu sudah menjual lebih dari 3 juta single di Inggris dan angka ini mungkin bisa mengalahkan Madonna dalam waktu dua tahun ke depan.

Di posisi ketiga, ada penyanyi Australia Kylie Minogue dengan penjualan sebanyak 10,2 juta single selama 25 tahun karir bermusiknya.

Berikut adalah daftar penyanyi wanita dengan penjualan terbesar sepanjang masa, yang dihimpu The Official Charts Company:

1. Madonna (17,8 juta)

2. Rihanna (11,4 juta)

3. Kylie Minogue (10,2 juta)

4. Whitney Houston (8,5 juta)

5. Lady Gaga (7,329 juta)

6. Britney Spears (7,324 juta)

7. Beyonce Knowles (6,9 juta)

8. Celine Dion (6,7 juta)

9. Mariah Carey (6,62 juta)

10. Olivia Newton John (6,61 juta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya