SOLOPOS.COM - Madonna

Solopos.com, NEW YORK--Madonna tampaknya masih pantas menyandang gelar sebutan “Material Girl”, setelah dia dinobatkan sebagai artis dengan penghasilan terbesar versi Forbes.

Diva pop berusia 55 tahun itu berpenghasilan sekitar US$125 juta tahun lalu, kebanyakan berasal dari tur MDNA yang bernilai 305 juta dolar. Kekayaan Madonna juga berasal dari penjualan pakaian, parfum, dan investasi lainnya.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Kesuksesan Madonna, di usia 55, menunjukan kekuatan dari karier bermusik,” kata wartawan Forbes Dorothy Pomerantz, seperti dikutip Reuters.

Ia juga mencatat Lady Gaga,27, kerap disebut menyamai karier 40 tahun Madonna.

“Bintang muda itu menyamai Madonna dalam hal uang,” kata Forbes. Lady Gaga memiliki US$80 juta dari tur “Born This Way Ball”.

Forbes menyusun daftar tahunan penghasilan selebriti berdasarkan data dari agen, manajer, produser, dan sumber terkait lainnya. Angka itu tidak termasuk pengurangan pajak, bayaran agen, maupun “pengeluaran lainnya”.

Tahun 2009, Madonna menghasilkan 110 juta dolar. Tahun berikutnya, ia dikalahkan Oprah Winfrey yang berpenghasilan US$165 juta.

Sutradara Steven Spielberg, yang tahun lalu sukses dengan “Lincoln” berada di posisi kedua dengan US$100 juta hingga Juni 2013 lalu. Penghasilannya itu juga berasal dari film lawasnya, “E.T” dan “Jurassic Park”, yang masih menghasilkan.

Sosok lainnya yang masuk ke dalam daftar 10 besar Forbes adalah pembawa acara televisi Glenn Beck, sutradara “Transformer” Michael Bay, dan novelis James Patterson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya