SOLOPOS.COM - Pemeran Mahabharata di TVOne (Twitter/ShabrinaArsha)

Solopos.com, JAKARTA – Pemain serial TV Mahabharata menjalani rangkaian tur di Indonesia. Tampil di acara Ruang Kita di TVOne, Shaheer Sheikh Cs. disuguhi wayang orang. Bagaimana komentarnya?

“Awalnya aku bingung, pertama kurang jelas, tapi selanjutnya menarik sekali, performancenya hebat,” kata Divya menerjemahkan ucapan Shaheer Sheikh seperti ditayangkan TVOne, Selasa (30/9/2014).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pada kesempatan itu, pemain Mahabharata menyaksikan penampilan Wayang Orang dengan Lakon Perang Kembang. Dimainkan kelompok kesenian Bharata-Senen, lakon ini menceritakan Buta Cakil saat berhadapan dengan Arjuna, tokoh yang diperankan Shaheer Sheikh di serial Mahabharata.

Terang Shaheer Sheikh merasa heran dengan penampilan itu. Buta Cakil barangkali asing baginya. Catatan Wikipedia seperti dikutip Solopos.com, Buta Cakil merupakan seorang raksasa dengan rahang bawah yang lebih panjang daripada rahang atas. Tokoh ini merupakan inovasi Jawa dan tidak dapat ditemui di India.

Dalam sebuah pertunjukan wayang, Cakil selalu berhadapan dengan Arjuna ataupun tokoh satria yang baru turun gunung dalam adegan Perang Kembang.

Menyaksikan aksi Buta Cakil vs Arjuna, pemeran Mahabharata terlihat heran. Beberapa tampak bingung dengan suguhan penampilan itu. Pemeran Nakula dan Sadewa tampak senyum-senyum.

“Itu Arjuna diganggu Buta Cakil,” kata presenter Ruang Kita mencoba menjelaskan pertunjukkan itu.

Presenter lantas menanyakan perihal popularitas Mahabharata di Indonesia. “Kami tahu kami populer, di media sosial, Instagram dan Twitter banyak foto kami [beredar di Indonesia], jadi pasti tahu,” kata Nakula seperti diterjemahkan Divya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya