SOLOPOS.COM - Pandawa di serial Mahabharata (Indrashare.com)

Mahabharata Antv berakhir malam ini, Jumat (2/2/2015).

Solopos.com, SOLO – Serial televisi India, Mahabharata yang tayang di stasiun televisi Antv berakhir Jumat (2/2/2015) malam ini. Berakhirnya perang Bharatayudha yang dimenangi oleh Pandawa membuat Yudhistira berhak menjadi raja baru di Istana Hastinapura.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Di India, serial ini sebenarnya telah berakhir sejak Agustus 2014 silam. Tapi di Indonesia, Mahabharata yang tayang di Antv akan berakhir malam ini.

Dikisahkan di Mahabharata Antv, setelah memenangi perang Baratayudha, Pandawa pindah ke Hastinapura untuk menemui Drestarastra. Mengetahui kedatangan Pandawa, Drestarastra marah dan berpura-pura meminta Bima memeluknya namu dengan niat jahat.

Mengetahui niat jahat Drestarastra, Krisna menempatkan patung batu menyerupai Bima. Drestarastra yang datang memeluk patung batu Bima langsung menghancurkannya menjadi menjadi puing-puing dengan kekuatan lengannya.

Setelah menghancurkan patung yang dianggapnya sebagai Bima, Drestarastra pun menyesal. Krisna mengatakan Bima sebenarnya masih hidup. Destrastra mengampuni Bima yang telah membunuh anaknya, Duryudhana.

Pernyataan Krisna membuat hati raja tenang dan bergegas memeluk Bima. Selanjutnya, diadakan upacara penobatan Yudhistira menjadi raja baru. Drestarastra meminta Widura menjadi raja baru tetapi keputusan akhirnya menunjuk nama Krisna sebagai raja baru Hastinapura.

Tapi kala Krishna ditunjuk menjadi raja, Gandhari tiba-tiba datang dan menghentikan pelantikan Krishna. Dia mengutuk dirinya sendiri lantaran membiarkan perang Baratayudha terjadi dan menyebabkan kematian 100 anaknya. Dia menyatakan keturunan Krisna akan dihapus dan dirinya pergi ke hutan seperti binatang tak berdaya.

Krisna menerima kutukan Gandari dengan senyum dan memeluknya dengan penuh kasih. Di akhir tayangan Mahabharata Antv, Krisna mengatakan saat orang ingat cerita Mahabharata dan pelajaran yang didapatkan, tidak akan ada ketidakadilan di Bumi. Episode Mahabharata berakhir dengan dilantiknya Yudhistira sebagai raja baru  Hastinapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya