SOLOPOS.COM - Pandawa di serial Mahabharata (Indrashare.com)

Solopos.com, SOLO – Serial televisi Bollywood, Mahabharata. mendapat sorotan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Dinilai mempertontonkan adegan kekerasan, serial tersebut mendapat surat teguran dari KPI.

Setelah mendapatkan aduan dari masyarakat dan analisis dari KPI, Mahabharata yang tayang 1 November 2014 lalu rupanya dinilai tak layak ditonton oleh anak-anak dan remaja.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Serial tersebut telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS), tentang larangan adegan kekerasan.

Dilansir di situs resmi KPI, Kamis (6/11/2014), KPI menilai secara eksplisit acara tersebut telah menayangkan adegan perkelahian antara dua orang serta saling tendang dan memukul dengan menggunakan pedang hingga mengeluarkan darah.

KPI Pusat menilai tayangan tersebut dapat menimbulkan kengerian dan ketidaknyamanan masyarakat.

Selanjutnya KPI meminta ANTV, selaku stasiun televisi yang menyiarkan serial Mahabharata untuk melakukan evaluasi internal atas tayangan tersebut serta melakukan editing terhadap muatan kekerasan yang dinilai tidak sesuai dengan P3SPS atau memindahkan program siaran ke jam tayang dewasa yaitu di atas pukul 22.00 WIB.

KPI juga memperingatkan pelanggaran terhadap larangan adegan kekerasan secara detail dan menampilkan darah berimplikasi pada penghentian program siaran sebagaimana diatur dalam P3SPS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya