SOLOPOS.COM - Denny Caknan saat konser Trisakti di Solo (Youtube Gibran TV)

Solopos.com,SUKOHARJO — Bayaran artis dangdut koplo asal Ngawi, Jawa Timur, Denny Caknan, cukup mahal.

Besarnya tarif itu membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo batal mengungdang pelantun lagu Kartonyono Medot Janji dalam acara Hari Jadi Sukoharjo.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo, Widodo, membeberkan tarif manggung penyanyi kondang asal Ngawi yang saat ini mencapai Rp130 juta sekali pentas. Tarif yang dinilai terlalu mahal itu membuat Pemkab Sukoharjo tidak jadi mengundangnya sebagai pengisi hiburan.

Sebelumnya, Pemkab Sukoharjo mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 juta untuk mendatangkan Denny Caknan.

“Sekarang ternyata fee manggungnya sudah Rp130 juta. Tidak jadi mendatangkan Denny Caknan saat peringatan Hari Jadi Sukoharjo,” kata Sekda Sukoharjo, Widodo, saat berbincang dengan wartawan, Kamis (14/7/2022).

Bayaran Denny Caknan yang cukup tinggi itu pun membuat Pemkab Sukoharjo mundur. Penyanyi kelahiran Ngawi itu pun tidak jadi diundang memeriahkan Hari Jadi Sukoharjo.

Baca juga: Tarif Dinilai Tinggi, Pemkab Sukoharjo Batal Undang Denny Caknan

Bayaran Denny Caknan

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Dennu Caknan adalah salah satu penyanyi dangdut koplo dengan bayaran tertinggi. Tarif Denny Caknan sekali pentas dipatok mulai Rp100 juta.

Bayaran penyanyi dangdut koplo yang dikenal lewat lagu galau berbahasa Jawa itu nyaris menyamai pedangdut senior, Dewi Perssik. Tarif ratu goyang gergaji itu pun dipatok mulai Rp150 juta sekali pentas.

Kesuksesan Denny Caknan tidak didapatkan dengan mudah. Butuh perjuangan yang panjang baginya untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini.

Baca juga : Lirik Lagu Kere Munggah Bale dari Yeni Inka

Sebelum menjadi penyanyi, dia konon sempat menjadi pemain dan pengepul judi nomor. Dia bahkan mengaku sempat memiliki utang hingga Rp120 juta.

Dulu sebelum menjadi penyanyi terkenal, bayaran Denny Caknan sekali pentas hanya Rp150.000 dengan lagu genre pop yang dibawakan. Sejak banting setir menciptakan dan menyanyikan lagu dangdut, namanya pun melambung dan digemari banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya