SOLOPOS.COM - Rachel Georghea Sentani (Istimewa)

Rachel Georghea Sentani (Istimewa)

Masih ingat dengan Putri Solo 2010, Rachel Georghea Sentani? Setelah sukses menyabet Juara I Mbak Duta Wisata Jawa Tengah dan Mbak Favorite Duta Wisata Jawa Tengah 2010, perempuan yang akrab disapa Rachel ini bakal maju ke ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) 2013.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Rachel,19, bakal berkompetisi dengan 36 peserta lainnya dari 33 provinsi di Indonesia untuk mendapatkan gelar Puteri Indonesia 2013. Saat ini Rachel tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti karantina PPI 2013 yang berlangsung tujuh hari mulai Rabu-Jumat (23-31/1/2013) di Jakarta.

Sementara, malam grand final digelar pada, Jumat (1/2/2013), di Jakarta Convention Center (JCC).

“Saya membutuhkan dukungan masyarakat Solo dan Jawa Tengah,” ucap putri pertama pasangan Heru S Notonegoro dan Iriani S Notonegoro ini, di Restauran Solo Bistro, Minggu (20/1/2013).

Rachel menguraikan selama karantina bakal setia mengenakan batik. Pasalnya,  ia ingin sekalian promosi pakaian tersebut selama masa karantina. Pakaian batik yang dikenakan Rachel merupakan karya desainer Solo Dwi Hadi. Sementara saat gala dinner  ia mengenakan gaun malam karya Bramantya Wijaya dan Djongko Rahardjo.

“Jadi selama karantina ada pakaian wajib yang disesuaikan jadwal. Selain hari-hari untuk pakaian wajib, saya akan mengenakan batik,” tambahnya.

Sementara, selain mempersiapkan diri dengan banyak membaca, Rachel juga rajin olah raga dan menjaga pola makan agar fisiknya tetap terjaga. Ia juga rajin melakukan latihan make up dan catwalk. Lebih lanjut, mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo ini mengaku tak terlalu memasang target.

“Harapan semua orang tetap menjadi juara. Tapi misalkan masuk sepuluh besar saja itu sudah luar biasa. Ya doakan saja.”

Selain menjadi Puteri Indonesia 2013, Rachel juga berharap menjadi Puteri Favorit yang dipilih berdasarkan sms terbanyak. Untuk itu ia meminta masyarakat Jawa Tengah memberikan dukungan penuh melalui voting dengan mengetik sms PPIK (spasi) Jateng dan dikirim ke 7288.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya