SOLOPOS.COM - Balawan (forumgitariscirebon.blogspot.com)

Balawan (forumgitariscirebon.blogspot.com)

BANTUL—Musisi asal Pulau Dewata, Balawan, malam ini, Selasa (29/5) akan memeriahkan ulang tahun Sangkring dan Folk Mataraman Institut (FMI).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Salah satu maestro gitar Indonesia ini akan menghibur penonton di galeri seni Sangkring Art Space, Nitiprayan, Kasihan, Bantul.

Dalam rilis pers yang diterima Harian Jogja, Senin (28/5), Balawan akan berkolaborasi dengan grup Gejog Lesung FMI dan Krisna Encik and The Low Budget. Kolaborasi musik berbagai unsur akan disajikan dalam perayaan ulang tahun kelima galeri seni ini dan ulang tahun pertama FMI.

Pemilik Sangkring Art Space, Putu Sutawijaya mengatakan, perayaan ulang tahun ini akan digelar selama enam hari dengan menampilkan beragam pertunjukan seni.

Sangkring selama ini dikenal sebagai ruang pamer bagi karya-karya seniman, baik lokal, nasional maupun internasional.

“Kami ingin menjadikan Sangkring sebagai ruang terbuka bagi kesenian lain yang kompetitif dan mengedepankan persaudaraan. Jika Sangkring dinamis, maka ini sekaligus semakin meneguhkan dan menegaskan kampung Nitiprayan menjadi kampungnya seniman,” ujar Putu. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya