SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo(Solopos.com) – Gelaran baru pentas musik besar segera mengunjungi Sragen dan Karanganyar, Jumat (6/5) dan Sabtu (7/5). Dengan kehadiran Steven Jam, rangkaian pentas ini semakin memperkuat aroma kebangkitan musik reggae dan ska yang belakangan tengah naik daun.

Deretan band dan musisi yang akan tampil dalam rangkaian pentas bertajuk Djarum Black Urban Music 2011 tersebut memang cukup mewakili tren baru ini. Sebut saja kehadiran Steven Jam, band reggae yang dulu sempat beken dengan nama Steven and Coconut Tree. Kehadiran mereka di kedua kota ini juga dianggap sesuai dengan naiknya popularitas musik ska yang sempat timbul tenggelam.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Ska dan reggae sekarang kembali naik daun. Makanya kami juga menampilkan Steven Jam,” kata Antok Boni Kristanto, Ketua Panitia Penyelenggara pentas tersebut, saat dihubungi Espos, Kamis (5/5).

Selain itu, agenda yang akan digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB ini juga menghadirkan penampilan DJ Julia dari Semarang. Kehadiran DJ dianggap mewakili selera pesta musik malam yang kini tumbuh di Kota Solo dan sekitarnya. “Karena namanya urban music, maka kami padukan semuanya,” lanjut Antok.

Di luar nama Steven Jam, ada juga beberapa band lokal yang rencananya akan tampil malam ini, seperti Babylon dari Klaten dan Komunitas Ska Stabilo dari Solo. Meski menyebut nama urban, Antok mengatakan tidak ingin kehilangan identitas unsur musik etnik dalam pentas yang akan digelarnya malam ini dan besok. Salah satunya adalah dengan menyuguhkan permainan perkusi dari Java Jine, kelompok perkusi asal Solo.

Ditargetkan, penampilan artis-artis musik reggae dan ska ini akan disaksikan sekitar 2.000-3.000 orang penonton. Pentas di Sragen akan digelar di Lapangan Plumbungan, sedangkan di Karanganyar akan dipusatkan di Stadion 45.

ama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya