SOLOPOS.COM - One Piece (wikipedia)

Manga anime Jepang mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia. Inilah 10 komik Jepang terlaris pekan ini.

Solopos.com, SOLO – Komik jepang merupakan salah satu bacaan favorit masyarakat yang dapat dijumpai di toko buku di Indonesia. Berikut ini Solopos.com merangkumkan komik jepang terlaris pekan ini.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Komik jepang atau yang lebih sering disebut manga merupakan salah satu unsur budaya Jepang yang masuk ke Indonesia. Dikutip dari dari situs Animenewsnetwork, Jumat (9/1/2015) berikut ini adalah 10 manga dengan penjualan tertinggi pekan ini.

One Piece

Komik karangan Eiichiro Oda ini bercerita tentang perjalanan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy. Dengan kapal bernama Thousand Sunny, Luffy ditemani oleh Sanji, Chopper, Franky, Nami, Brook, Robin dan Zoro berpetualang mengelilingi dunia untuk menemukan harta karun bernama One Piece.

Pekan ini komik One Piece memasuki chapter 772 dengan judul Cabbage and Romeo. Chapter ini menceritakan pertarungan antara Cavendis dan Barto melawan Gladius. Ada pula kelanjutan pertarungan antara Deligner dan Ideo dari chapter sebelumnya. Pada pertarungan itu akhirnya Ideo berhasil dikalahkan.

Black Butler

Komik ini karangan Yana Toboso ini bercerita mengenai kisah Sebastian Michaelis sebagai kepala pelayan yang disebut Butler. Awalnya Sebastian bekerja pada seorang bocah bangsawan pemilik perusahaan permen bernama Ciel Phantomhive.

Di sisi lain, Sebastian juga melayani sang Ratu Inggris secara rahasia. Tugasnya untuk menyelesaikan segala masalah Ratu membuat ia sering terlibat dengan berbagai tindak kriminal.

Memasuki chapter 100 dengan judul That Butler Escape, komik ini menceritakan pasukan tentara Jerman yang menyerbu Desa Penyihir untuk mencari sang Penyihir hijau. Ada pula pertarungan Wolfram dengan kekuatannya yang luar biasa.

Haikyu!!

Komik karya Haruichi Furudate berkisah tentang Hinata Shoyo yang mulai bermain voli setelah melihat “raksasa kecil” yang bermain voli di televisi. Dalam pertandingan pertama Hinata menderita kekalahan melawan Kageyama Tobio.

Memasuki SMA, Hinata bergabung dengan tim voli SMA Karasuno dan bersumpah akan membalaskan dendamnya pada Kageyama, tapi ternyata Kageyama juga masuk SMA Karasuno!

Pada chapter 140 pekan ini Haikyu!! menceritakan serunya pertandingan tim voli Karasuno melawan tim voli Aobajousai dalam partai final.

Assasination Classroom

Komik dengan genre horor-komedi ini dikarang oleh Yusei Matsui. Secara garis besar komik ini menceritakan kehidupan sehari-hari sebuah kelas yang memiliki guru alien berbentuk gurita dengan kekuatan super sebagai wali kelasnya.

Pekan ini komik yang terbit sejak 2012 itu menceritakan Nagiasa yang mengalami kejadian aneh. Entah dalam mimpi atau bukan, Niagasa bertemu dengan ibunya yang berubah menjadi makhluk mengerikan.

Attack On Titan

Dalam komik itu diceritakan manusia hampir punah karena dimangsa oleh sebuah makhluk raksasa bernama Titan. Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di antara tiga buah lapis tembok dengan tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan.

Suatu hari tiba-tiba muncul Titan dengan tinggi lebih dari 50 meter dan menghancurkan lapisan tembok terluar. Eren, pemuda dengan kekuatan mampu berubah menjadi Titan berusaha melindungi umat manusia yang tersisa.

Mengusung judul Dream and Curse, chapter 65 ini menceritakan pertarungan antara Eren dengan salah satu rekan satu timnya yang ternyata juga mampu berubah menjadi Titan. Tak mampu mengendalikan kukuatannya, Histolia malah memakan badan Eren.

Kinnikuman

Komik karya Yudetamago ini menceritakan pegulat asal planet Kiniku bernama Kinnikuman. Dalam.dalam lomba olimpiade alam semesta, Kinnikuman menghadapi Ramenman dan Robin Mask. Karena menelan kekalahan, Kinnikuman berkeliling ke seluruh dunia untuk menjadi lebih kuat.

Dalam chapter 378 pekan ini Kinnikuman kembali mengalami kekalahan, Detak jantung Kinnikuman sempat berhenti saat menerima serangan dari Chojin. Seluruh penonton di sekitar ring tampak bersedih.



Tokyo Ghoul:re

Komik ini merupakan lanjutan dari komik Tokyo Ghoul. Ishida Sui, sang pengarang menceritakan kondisi Kota Tokyo yang mengerikan karena dihuni oleh makhluk pemakan manusia bernama Ghoul. Sasaki, seorang manusia setengah Ghoul membantu tim investigasi bernama CCG untuk memusnahkan para Ghoul.

Chapter 11 pekan ini menceritakan tim CCG membuat alat canggih yang disebut Nutcracker. Ada pula pertemuan kembali antara Sasaki dengan Jouzou setelah sekian tahun sejak Operasi Owl di Anteiku.

Haven’t You Heard? I’m Sakamoto

Komik karya Kono Nami ini menceritakan seorang murid tahun pertama bernama Sakamoto. Sakamoto merupakan laki-laki paling keren di sekolahnya. Banyaknya gadis yang mengidolakannya membuat sejumlah laki-laki yang sirik berupaya menjahili Sakamoto.

Sera’s Revolution menjadi judul chapter 13 pekan ini. Memasuki musim panas, Sakamoto mengikuti perlombaan yang diadakan sekolahnya. Seluruh laki-laki yang mengikuti pertandingan tampak marah karena hanya nama Sakamoto yang diteriakkan oleh penonton yang sebagian besar wanita.

Kagerou Daze

Komik karangan Mahiro ini menceritakan tentang kehidupan di masa depan. Shintaro Kisaragi, seorang penggemar internet yang mengurung dirinya di kamar selama dua tahun terkejut saat cyber girl bernama Ene muncul di layar komputernya.

Muncul dengan berbagai misteri, Ene memohon Shintaro untuk membantunya. Dengan terpaksa Shintaro harus pergi ke dunia luar setelah dua tahun mengurung diri di kamar.

Chapter 20 Kagerou Daze pekan ini berjudul Kuusou Forest. Chapter ini mengisahkan Shintaro dan Ene yang terjebak di dalam rumah yang berisi tikus dan kelinci dengan ukuran raksasa. Hewan dengan ukuran tak normal itu juga dapat berbicara.

The Seven Deadly Sin

Komik karangan Nakaba Suzuki ini menceritakan sekelompok ksatria jahat bernama Seven Deadly Sin. Kelompok itu menyusun rencana untuk melakukan kudeta terhadap kekaisaran Britania. Tak berjalan mudah, rencana mereka malah ditentang oleh kelompok Ksatria Suci.

Pekan ini komik penuh adegan kekerasan itu menceritakan raksasa kejam yang sengaja dilepaskan oleh kelompok Seven Deadly Sin dengan bantuan mantra kuno. Sebanyak lima raksasa digiring menuju kerajaan untuk membantu mereka dalam menghancurkan Britania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya