SOLOPOS.COM - Poster Rurouni Kenshin Restoration. (Animenewsnetwork.com)

Manga Jepang Rurouni Kenshin versi bahasa Indonesia rilis bulan depan.

Solopos.com, SOLO Manga atau komik Jepang berjudul Rurouni Kenshin: Restoration dipastikan hadir dalam versi bahasa Indonesia secara resmi.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir laman Anime News Network, Jumat (20/5/2016), lisensi manga karangan Nobuhiro Watsuki di Tanah Air dimiliki oleh PT Elex Media. Disebutkan bahwa kisah yang populer dengan nama Samurai X itu akan diterbitkan 15 Juni mendatang.

Komik Rurouni Kenshin: Restoration memiliki jalan cerita yang diadaptasi dari film live action dengan yang sama dan tayang di bioskop 2012 lalu. Nilai lebih, karakter masing-masing tokoh diceritakan lebih detail berdasarkan manga orisinal terbitan 1992.

Seperti pada filmnya, cerita akan berpusat pada Kenshin Himura, seorang samurai pembantai pada era Restorasi Meiji yang ingin bertobat untuk tidak lagi merengut nyawa manusia apapun yang terjadi.

Dalam perjalanannya mengembara, Kenshin bertemu dengan Kaouru, wanita pemilik sekolah (dojo) seni bela diri pedang. Selanjutnya Kenshin dipersilakan tinggal di dojo tersebut.

Masalah muncul ketika Kanryu, importir senjata mengutus seorang samurai sakti bernama Jin-e untuk menyamar sebagai Battosai–julukan Kenshin sebelum bertobat–dan menyerang kantor pemerintah, kepolisian, serta menebar teror di masyarakat.

Tujuannya tidak lain supaya pemerintah membeli senjata yang ia jual. Masyarkat yang terlanjur panik dan tidak tahu identitas Battosai palsu itu kemudian melaporkan Kenshin ke pemerintah.

Di Jepang, seri komik Rurouni Kenshin: Restoration terbit di majalah Shueisha’s Jump Square sejak Mei 2012 hingga tamat pada Juni 2013. Shueisha kemudian meluncurkan komik utuhnya yang terbagi dalam dua volume.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya