SOLOPOS.COM - Atalarik Syah (Instagram @ariksyach)

Atalarik mangkir dari undangan Komnas Anak.

Solopos.com, SOLO – Atalarik Syah dijadwalkan memberikan klarifikasi atas laporan Tsania Marwa ke Komnas Perlindungan Anak. Tsania menuduh Atalarik menghalang-halanginya bertemu anak.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sayangnya, Arik maupun kuasa hukumnya mangkir dari undangan Komnas Anak, Selasa (19/12/2017). Hal ini seperti disampaikan Ketua Komnas Arist Merdeka Sirait kepada wartawan. Padahal, kata Arist, surat panggilannya sudah dilayangkan sejak 11 Desember lalu.

“Surat sudah dari 11 Desember dikirim untuk klarifikasi atas pengaduan ibu Tsania Marwa. Hari ini sesungguhnya beliau hadir untuk keterangan klarifikasi sebelum mediasi. Jadi, ada proses yang harus dijalani dan diharapkan beliau datang untuk klarifikasi,” ucap Arist di Kantor Komnas PA, Jakarta Timur, Selasa (19/12/2017), seperti dilansir Suara.com. Baca juga: Atalarik Syah Mangkir dari Panggilan Komnas Anak

Tak muncul batang hidungnya hingga siang, pihak Komnas PA berinisiatif mengubungi Arik. Namun, upaya tersebut nihil.

“Ditelpon sampai delapan kali tapi di-reject, saya tidak tahu alasannya. Makanya sangat disayangkan sekali. Padahal apa yang dilakukan Komnas PA di luar proses hukum dan ingin ikut menyelamatkan keluarga ini [Atalarik-Tsania],” kata Arist.

Arist menegaskan akan kembali memanggil Arik untuk memberikan klarifikasi. Jika masih mangkir, Komnas PA siap melakukan somasi.

“Kami akan kontak langsung lagi. Kita kirim surat resmi lagi untuk memberi peluang. Ada sanksi, tapi nanti ada proses dulu. Nanti ada somasi kalau tidak datang lagi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya