SOLOPOS.COM - Sopir Atta Halilintar, Arman. (Tangkapan layar YouTube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Mantan sopir pribadi Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Arman, sedang menjadi sorotan publik setelah fotonya diunggah oleh akun Twitter @SoundofYogi pada Rabu (2/8/2023) dan viral. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Namun unggahan itu sekarang telah dihapus. Kendati demikian unggahan tersebut telah di-capture dan tersebar di sejumlah akun gosip salah satunya Lambe Turah.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Dalam unggahan lain terlihat curhatan Arman. “Karir saya hancur selama dari th 2021 sampai sekarang,karena pemberitaan yg membohongi publik,gajih saya fantastis 39 JT,padahal UMR aja gak,saya merasa dirugikan,hancur kehidupan saya,saya mencari keadilan,” demikian curhatannya di Instagram @arman*** dan dikutip dari Instagram Lambe Turah pada Jumat (4/8/2023).

Benarkah mantan sopir Atta Halilintar ini hanya digaji senilai UMR? Sebelum menceritakan suka duka dirinya bekerja dengan suami Aurel Hermansyah itu, Arman lebih dulu menceritakan awal mula dirinya bisa direkrut jadi driver.

“Itu ketemunya saya ditelepon sama asistennya yang namanya Gilang berkata karena bisa nggak besok Insya Allah habis Jumatan saya ke sana [rumah Atta Halilintar].  Kemudian jam 13.00 WIB habis Jumatan saya ke sana,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Jumat (4/8/2023).

Setelah sampai di rumah sang YouTuber,  Arman masih menunggu. Setelah bertemu, dia pun ditanya apakah sanggup bekerja sebagai driver.

“Pada dasarnya dia mau rekrut saya sebagai drivernya. Saya siap sekali pun sudah tua, oke kalo gitu ketemu HRD. Saya disuruh besok langsung kerja, tapi saya tidak bisa. Akhirnya saya mulai masuk hari Senin,” tuturnya.

Arman mengaku bekerja sebagai sopir Atta Halilintar pada Maret 2021 hingga Juni 2021.  “Saya bekerja sama Atta hanya dalam waktu tempo 3 bulan kurang 2 hari kalau nggak salah,” ujarnya.

Meski pekerjaannya ringan karena dia hanya bertugas mengantar tim kreatif Atta, Arman memilih mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dilandasi alasan dia ingin fokus mengurus istrinya yang sakit.

Ditanya tentang gaji saat menjadi sopir Atta Halilintar, Arman mengaku kabar yang beredar di luar bahwa dirinya berpenghasilan fantastis itu tidak benar. “Saya [waktu itu]  mengajukan borong sebulan Rp5 juta
tapi kata orang-orang gaji saya fantastis sekali,” tuturnya.

Saat mengundurkan diri, Arman juga diberi uang senilai Rp30 juta untuk modal dagang.  “Untuk uang modal dagang itu saya dikasih Rp30 juta. Ya, itu untuk modal dagang. Tapi karena istri sakit akhirnya kepakai kepakai dan habis. Karena saya tidak bekerja,” tuturnya.

Bukan hanya uang, Arman juga diberi sepeda motor dan kambing oleh suami Aurel Hermansyah itu. “Motor kejual [juga]. Kalo kambing untuk korban tahun 2021. [Itu semua diberi] Seluruh tim kreatif juga dikasih kambing,” tuturnya.

Arman menegaskan dirinya keluar sebagai sopir Atta Halilintar lantaran dia ingin fokus mengurus istrinya. “Saya keluar karena ingin konsentrasi mengurus istri. Jangan sampai sakit mendadak nggak ada saya. Sebenarnya pekerjaan di Atta juga ga berat sih.  Jam enam sore juga dah pulang kalau masih ada yang mau keluar tunggu dulu,” tuturnya.

Melihat pengakuan Arman, tak sedikit warganet memberikan komentar. Mereka menilai orang-orang tidak jadi memberi Arman pekerjaan bukan lantaran gaji fantastis, melainkan karena usia Arman sudah 70 tahun.

“Harusnya sadar diri pak…orang nga mau pake bapa bukan karna gaji tapi karna usia bapa sudah tua apalagi supir berhubungan dengan nyawa…majikan juga pasti nyarinya yg lebih muda lebih kuat,” tulis @ummi*** di kolom komentar YouTube Intens Investigasi.

“Kerja cuma 2 bulan lebih, dikasih uang modal 30 JT, dikasi motor, bahkan dikasi kambing untuk Qurban….
Astagfirullah…. malah Fitnah, merasa terzolimi… Dasar kakek tidak tau diuntung, tidak tau diri dan tidak tau terimakasih.. Nauzubillah,” tulis @lindha***.

Namun ada pula warganet yang masih mengingat bagaimana awal mula Arman jadi sopir pribadi Atta Halilintar. “Loh yg mau jd driver kan situ sendiri pak,msh ingat waktu bpk datangin Atta buat nyari kerja sm Atta tanya apa yg bpk bs & mau terus bpk blg saya bs nyetir & bs jd supir tp Atta blg dg sangat hati2 apa msh bs krn jam kerjanya Atta & Aurel bs smp mlm,tp bpk maksa dg alasan butuh uang buat biaya berobat istrinya,ga lama Atta ksh uang Rp.30 juta & Motor buat modal usaha,nikmat mana lagi yg kau dustakan.Hati2 pak kl ngomong pa jatuhnya bs fitnah pa lg di sosmed ada jejak digital loh pak.Istiqfar ingat umur.Smoga TAF slalu dlm lindungan Allah SWT & di jauhi dr fitnah Dajal Aamiin,” tulis @elfie***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya