SOLOPOS.COM - Mario Teguh Golden Ways (Instagram)

Mario  Teguh mundur dari acara televisi karena stres banyak masalah.

Solopos.com, JAKARTA — Motivator kondang Mario Teguh mengumumkan telah mundur dari program acara yang dipandunya di stasiun Kompas TV.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Keputusan Mario Teguh untuk mundur rupanya terkait dengan kasus yang tengah dihadapi saat ini. Kuasa hukum Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief, menuturkan pengunduran diri kliennya terjadi lantaran stres menghadapi segala tekanan yang terjadi. Baca juga: Mario Teguh Setop Tayang di Televisi.

Bahkan, Vidi menyatakan tekanan tersebut semakin membesar lantaran anak dan istri kliennya ikut terkena dampak dari munculnya Ario Kiswinar.

“Iya kan dia sedang dalam tekanan yang sangat tinggi. Kejadian sampai dia ngomong karena sudah melampaui batas kemampuan untuk menahan tekanan-tekanan itu. Pak Mario kan bukan Dewa. Dia manusia biasa, bisa stres juga apalagi istrinya dan anaknya kena juga,” ujar Vidi, seperti dikutip Solopos.com dari Okezone, Senin (3/10/2016).

“Suami atau anak Anda kena hajar apa tidak stres? Apalagi dia kepala rumah tangga, punya kewajiban dan tanggung jawab untuk melindungi keluarga. Itu sudah panggilan jiwa seorang kepala rumah tangga,” tambahnya.

Tak ingin semakin memperkeruh suasana dengan kemunculan di acara tersebut, Mario Teguh memilih untuk mundur. Menurut Vidi Syarief, mundurnya Mario Teguh tersebut dinilai sebagai sikap yang dewasa dan bijaksana. Baca juga: Ario Kiswinar Laporkan Mario Teguh ke Polisi.

“Iya artinya kan waktu sebelumnya acara nasehat-nasehat ini sudah dihentikan. Karena sudah terjadi diantara para fansnya menjadi silang pendapat. Daripada orang berantem mendingan saya yang mundur. Itulah kebijakan Pak Mario sebagai orang yang dewasa dan bijaksana,” tandasnya.

Sebelumnya, Mario Teguh mengumumkan pengunduran dirinya lewat akun Instagram yang terverifikasi atas namanya. Lewat postingan itu ia mengucap terima kasih kepada pemirsa setia yang sudah menemani perjalanan siaran motivasi Mario Teguh Golden Ways (MTGW) selama lebih dari satu dekade.

“Bersama ini atas nama MTSC Management Team dan Crew saya menyampaikan permohonan pamit untuk mengakhiri pelayanan motivasional Mario Teguh di layar televisi yang keseluruhannnya sudah hampir 11 tahun sampai hari ini,” ungkapnya via akun @Marioteguh di Instagram, Sabtu (1/10/2016).

“Saya menyampaikan rasa terima kasih yang dalam kepada sahabat-sahabat baik kami dan semua pemirsa MTGW di Indonesia dan di mancanegara,” imbuh Mario Teguh.

Episode terakhir MTGW mengusung tema Saranghaeyo atau aku cinta kamu. Mario Teguh yang sudah berusia 60 tahun mengaku ingin beristirahat dari dunia televisi. Ia akan memberikan motivasi-motivasi melalui postingan sosial media Facebook, Twitter, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya