SOLOPOS.COM - Pabrik tua tembakau di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo (Istimewa)

Masih Dunia Lain Trans 7 akan syuting di Solo selama tiga hari, Kamis hingga Sabtu. Kamis dan Jumat MDL Trans 7 tampil live di Solo.

Solopos.com, SOLO — Masih Dunia Lain (MDL) Trans 7 akan mengambil lokasi uji nyali di Solo. Kru MDL Trans 7 menjadwalkan tiga hari uji nyali di Soo Kamis-Sabtu (7-9/5/2015).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Beredar kabar selain Taman Balekambang jadi lokasi uji nyali, Pabrik Tua Tembakau di kawasan Gembongan, Kartasura juga akan jadi lokasi syuting. Benarkah? (Baca Juga: Warga Dilarang ke Balekambang)

Unit Production Manager program MDL Trans 7, Tri Jaya Saputra, Selasa (5/5/2015) menyampaikan hanya sembilan peserta yang dibutuhkan untuk ikut serta shooting program MDL. Menurut dia, jadwal shooting para peserta hasil seleksi di Solo tersebut bakal dilakukan pada Kamis-Sabtu (7-9/5). (Baca Juga: Begini Jalannya Audisi di Balekambang)

Live nanti pada Kamis dan Jumat. Lihat saja nanti tempatnya saat jadwal tayang. Peserta pun kami tidak beri tahu [lokasi shooting]. Mereka [peserta] akan kami tutup mata mulai dari hotel dan langsung menunju lokasi shooting,” jelas dia.

Disinggung mengenai tempat shooting program yang direncanakan mengajak Ali Zainal, Arif Budiman, dan Iko sebagai pembawa acara itu, Tri merahasiakan. (Baca Juga: Kamis-Jumat Live di Solo)

Informasi yang dihimpun Solopos.com, saat berkunjung ke Taman Balekambang, Kamis (7/5/2015) pukul 11.15 WIB. Sejumlah kru Trans 7 terlihat tengah berkoordinasi dengan pejabat UPTD Taman Balekambang. (Baca Juga: Kisah Mistis Balekambang)

Meski enggan menyebut secara detail pilihan tempat, salah satu kru program MDL saat dijumpai solopos.com di sekitar Gedung Pertunjukan Taman Balekambang, membenarkan lokasi shooting program MDL berada di kompleks Taman Balekambang.

Dia menyesalkan informasi lokasi shooting telah terbongkar kepada publik. “Pokoknya nanti [Kamis malam] Taman Balekambang steril dari pengunjung. Kami sudah mendapat izin [untuk shooting],” jelas kru laki-laki yang mengenakan kaus hitam bertuliskan Trans 7 itu kepada solopos.com, Kamis.

Pabrik Tua

Informasi lain yang dihimpun juga menyebutkan uji nyali MDL Trans 7 akan syuting di pabrik tua tembakau di kawasan Gembongan, Kartasura, Sukoharjo. Pabrik tua tembakau merupakan bangunan kuno peninggalan Belanda. Kini bangunan tersebut digunakan untuk gudang salah satu pabrik rokok di Solo.

Namun informasi yang dihimpun Solopos.com dari warga sekitar pabrik tersebut belakangan juga tak lagi digunakan. Warga sekitar menyebut di lokasi pabrik itu memang sering ada penampakan. Terutama penampakan bocah-bocah yang sering bermain dalam pabrik.

“Beneran masih dunia lain malam ini di pabrik Gembongan?” ujar @annisamuliaMJ.

Senada dengan rasa penasaran netizen satu ini, “Masih dunia lain live di balekambang ato di pabrik mbako ya?#MDLsolo,” tulis @AndryAndroz.

Hingga berita ini diturunkan belum ada penjelasan resmi mengenai lokasi syuting MDL Trans 7 selama tiga hari di Solo. Akun Twitter resmi @MasihDuniaLain tak menjelaskan spesifik lokasi syuting selama tiga hari Solo.

Kicauan Kamis (7/5) pukul 12.00 WIB hanya mengajar warga Solo menyaksikan tayangan ini. “Bersama dengan @alizainal08 @Ustad_Arif dan @aiko_sarwosri kami hadirkan uji nyali di lokasi yg tak kalah penuh misteri #Mdlsolo.”

Unit Production Manager program MDL, Tri Jaya Saputra hanya menyebut tetap merahasikan lokasi syuting, “Kami harus merahasikan lokasi shooting karena nanti peserta bisa saja melakukan survey [ke lokasi] kalau mereka sudah tahu. Selain itu, sangat mungkin terjadi akan ada banyak masayarakat yang datang ke lokasi saat proses shooting,” ujar Tri.

Selama tiga hari di Solo, benarkah Balekambang dan pabrik tembakau tua di Gembongan menjadi lokasi syuting MDL Trans 7? Penasaran…?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya