SOLOPOS.COM - Saipul Jamil (JIBI/SOLOPOS/dok)

Saipul Jamil (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA – Artis dangdut Saiful Jamil memutuskan terjun ke politik dengan berlabuh di Partai Amanat Nasional (PAN) melalui organisasi sayapnya, Garda Muda Nasional (GMN), yang dideklarasikan pada Rakernas PAN di Jakarta 9-11 Desember 2011.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ketua Umum Garda Muda Nasional, Kuntum Khairu Basa di sela acara Rakernas PAN di Jakarta, Minggu (11/12/2011), tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya dengan bergabungnya Saiful di GMN bersama artis-artis lainnya. “Keberadaan artis di GMN tentunya akan berimplikasi positif dalam perjalanan organisasi ini kelak. Artis ‘kan banyak fans-nya dan pilihan idola mereka juga bisa jadi stimulus bagi penggemar untuk menyalurkan aspirasi politik,” ujar alumni Ponpes Modern Gontor itu.

Ia mengatakan, GMN sebagai organisasi sayap PAN, memang mewajibkan kader dan pengurusnya menyalurkan aspirasi politik kepada PAN. “Jadi, jika artis-artis tersebut masuk menjadi pengurus GMN, otomatis mereka memilih partai berlambang matahari ini,” ujarnya. Kuntum menyebutkan, sederet artis yang sudah bergabung di GMN selain Saiful Jamil, di antaranya, Hengki Kurniawan, Anang dan Ashanty serta Zarima Mirafsur. “Insya Allah ada beberapa artis lagi yang cukup populer juga akan bergabung,” ujarnya.

Setelah dideklarasikan sebagai salah satu sayap PAN, GMN akan lebih fokus memperkuat jaringan pemuda dan konsolidasi akan dijalankan sambil terus-menerus bekerja membuat program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat. “Pokoknya tugas kita setelah dideklarasikan sebagai sebuah organisasi sayap PAN, akan terus bekerja untuk masyarakat dengan program khas anak muda,” ujarnya
.
Bagi Saipul, terjun ke dunia politik bukan hal baru baginya meski sebelumnya terbatas pada pencalonan sebagai kepala daerah, yaitu mendeklarasikan diri sebagai calon wali kota Serang Banten dan wakil bupati Tangerang Selatan. Saat ditanya motivasinya menjadi pengurus GMN, Ip, panggilan akrabnya, enggan menjawab dan hanya tersenyum.

Terhadap rekan-rekannya di rumah baru PAN, Saipul yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPP GMN bidang Seni dan Budaya itu menjawab singkat, “kader-kader PAN sangat ramah dan cerdas-cerdas”.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya