SOLOPOS.COM - Aksi panggung duo Endah N Rhesa saat menghibur ribuan penonton pada di sela acara Metro TV On Campus yang digelar di Auditorium UNS Solo, Sabtu (15/12/2013) petang. Pasangan musisi ini didaulat menjadi bintang tamu pada penutupan acara tersebut. (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Duo musisi pengusung aliran folk, jazz, blues, rock and roll, dan balada, Endah N Rhesa (EaR), didaulat menjadi salah satu pengisi acara Mata Najwa Metro TV On Campus yang digelar di Auditorium UNS Solo, Sabtu (15/12/2013) petang. Uniknya, ada adegan “suami-istri” saat merayakan ultah perkawinan di atas panggung.

Bagi EaR, Solo menjadi salah satu kota yang jarang mereka singgahi. Kenangan tampil kali kedua di Kota Bengawan ini pun enggan mereka sia-siakan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Saat tampil menghibur ribuan penonton yang menonton konser mereka sore itu, EaR tak sungkan memamerkan kemesraan untuk memperingati ulang tahun perkawinannya ke-4 yang jatuh 5 Desember lalu.

Di temani rintik gerimis yang mengguyur Kota Solo sejak siang hari, Endah N Rhesa membuka penampilannya dengan lagu Wish You Were Here.

Seolah sedang bercerita sambil bermain gitar, Endah tampak menghayati saat membawakan lagu yang mengisahkan curahan hati pasangan kekasih yang menjalani hubungan asmara jarak jauh ini. Alhasil penonton pun larut dalam suasana senja yang sendu.

Namun pasangan berkacamata ini enggan berlama-lama membuat penggemarnya merana dengan nuansa yang mengharu biru, EaR mengajak penonton bernyanyi bersama dengan lagu asal Papua, Yamko Rambe Yamko dan Liburan Indie.

Kreativitas keduanya memainkan alat musik bersenar ini pun mulai terlihat tatkala keduanya bergiliran menyulap alat musik petiknya menjadi tifa, dengan memukul-mukul bagian punggung tabungnya. Penonton pun tak sunggan melemparkan tepuk tangan.

Selain memberikan kejutan penonton dengan penampilannya yang tidak biasa, pada kesempatan tersebut Endah Widiastuti berbagi kebahagiaan di atas panggung.

“Awal Desember lalu kami baru saja ulang tahun keempat. Kami ingin merayakannya bareng penonton di Solo. I love you my husband,” ujar pemegang gitar sekaligus vokalis EaR ini sumringah sambil melirik suaminya, Rhesa Aditya.

Endah kemudian berdiri dari tempat duduknya dan meletakkan gitar yang ia pegang. Rhesa pun demikian. Keduanya berdiri di tengah panggung sebelum membuat pengumuman kecil untuk penonton. Endah terlihat mengambil mikrofon, sementara Rhesa mengambil gitar akustik andalan istrinya. Endah pun membuat pengumuman mengejutkan laiknya saat tampil di panggung JakJazz beberapa waktu lalu.

“Kami mau melakukan adegan suami istri di sini. Tapi ini khusus buat musisi dan pasangan yang sudah halal yah?” ujarnya disambut antusiasme penonton yang penasaran.

Adegan Suami-Istri
Rupanya adegan suami istri ala musisi di panggung ini dengan memainkan gitar bersama-sama. Endah tampak memegang gitarnya, sementara Rhesa memeluknya dari belakang. Keduanya tampak mesra saat memainkan potongan musik latar serial animasi Barney Is A Dinosaur.

“Oh iya, jangan lupa tetap beli album asli. Tapi karena kami sedang ulang tahun perkawinan, kalian bisa mengunduh gratis album Real Life Wedding Album kami via website,” ujar Endah kepada penonton.

Tak kurang delapan lagu dibawakan duo musisi yang pernah tampil di acara festival musik internasional di Cannes, Perancis ini. Meskipun singkat, penampilan keduanya secara langsung menghibur ribuan orang penonton yang menyaksikannya sore itu.

Salah satunya bagi penggemar EaR, Mochamad Rifki, 22. Rifki mengaku puas bisa menyaksikan duo musisi indie ini secara langsung. “Senang sekali bisa nonton mereka langsung. Baru kali pertama ini. Ternyata aksi live-nya lebih keren daripada saat mendengarkan di CD. Banyak improvisasi,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya