SOLOPOS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Mata Najwa Metro TV menghadirkan Susi Pudjiastuti sebagai narasumber. Ia menjelaskan kesulitannya saat pertama kali menjabat.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti hadir dalam acara Mata Najwa yang disiarkan di stasiun televisi Metro TV, Rabu (11/2/2015). Menteri Susi menjelaskan dirinya berencana akan berhenti setelah dua tahun menjabat sebagai menteri.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam 100 hari pemerintahan, banyak lembaga melakukan survei. Dalam salah satu survei popularitas, nama Menteri Susi ternyata menempati urutan pertama. Mengenai hasil survei itu, Menteri Susi mengaku menjadi sedikit terbebani. Namun, ia tetap akan berusaha melakukan perubahan sesuai perintah yang ia terima dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tanggung jawab saya jadi lebih besar karena masyarakat telah menaruh harapan. Bukan untuk pembuktian [lulusan SMP jadi menteri] tapi lebih ke melaksanakan amanat Pak Presiden,” jelas Menteri Susi menjawab pertanyaan Najwa Shihab pada acara Mata Najwa Metro TV.

Lebih jauh ia juga menjelaskan dirinya sempat kaget saat memulai pekerjaan sebagai menteri. Susi mengaku tak bisa bekerja leluasa saat menjadi menteri karena setiap keputusan harus melibatkan banyak pihak.

“Kalau di perusahaan kan saya yang putuskan, saya yang handle resikonya. Kalau di Kementerian enggak bisa begitu, harus mendengarkan tanggapan banyak pihak,” jelas Menteri yang memiliki akun Twitter @susipudjiastuti itu.

Kesulitan lain juga sempat ia temui saat menjalani sejumlah rapat di Gedung DPR. Rapat selama 12 jam, ia mengaku sempat melakukan beberapa kesalahan dalam etika menjawab pertanyaan dari beberapa pihak.

Dalam kesempatan itu, host Mata Najwa Metro TV, Najwa Shihab juga memutarkan cuplikan video Menteri Susi dalam acara ulang tahunnya yang dirayakan bersama keluarga besarnya. Setelah memutarkan cuplikan itu, Najwa mengemukakan pertanyaan untuk mengkonfirmasi keyakinan Menteri Susi hanya akan menjabat selama dua tahun.

“Saya pikir cukup dua tahun saja. Karena permintaan keluarga dari anak dan cucu juga. Selama dua tahun I’ll do my best,” ungkap Susi sekaligus menutup acara Mata Najwa Metro TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya