SOLOPOS.COM - Mei Chan (topdunia.com)

Mei Chan (topdunia.com)

JOGJA — Mei Chan, 26, penyanyi duo Maya, selalu antusias mencicipi kuliner khas Jogja seperti gudeg dan bakmi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Saat bertandang ke Jogja, Minggu (17/3/2013) penyanyi yang berduet dengan Maia Estianty ini bercerita punya pengalaman menarik dengan bakmi.

Beberapa bulan lalu, usai manggung bersama Maia ia diajak salah seorang kawan dari Jakarta untuk mencicipi bakmi Mbah Mo yang berlokasi di daerah Parangtritis.

Berdasarkan penuturan sang kawan, bakmi Mbah Mo banyak memiliki penggemar. Selain masyarakat sekitar, para wisatawan hingga artis kerap mencicipi bakmi yang konon sangat lezat itu.

“Aku dikasih tahu kuah bakminya sangat bening sekali. Selain itu, masaknya masih alami karena memakai kayu bakar,” ujarnya, Minggu (17/3/2013) saat mengunjungi kantor Harian Jogja, Jalan Ipda Tut Harsono, Timoho.

Lantaran penasaran ia bersama Maia Estianty pun langsung meluncur ke lokasi yang dituju dengan kendaraan roda empat. Ternyata tak seperti yang dibayangkan perjalanan membutuhkan waktu lebih dari satu jam karena mobil mogok.

Kekesalan pemilik nama asli Amelia Hanifa tidak sampai di situ saja. Begitu sampai di lokasi yang dituju, ternyata bakmi yang ingin ia santap ternyata tutup. “Aduh sudah jauh-jauh sampai masuk ke desa ternyata tutup,” bebernya.

Lucunya, meski sudah dibuat kecewa karena kejadian itu, Mei Chan mengaku tidak kapok untuk datang ke bakmi Mbah Mbo di lain kesempatan. Mei Chan mengaku masih penasaran dengan kelezatan bakmi Mbah Mo seperti banyak ia dengar dari temannya.

“Sampai sekarang jujur aku masih pengen nyicipin dan aku enggak kapok. Cuman masalahnya, belum ada waktu yang pas soalnya setiap datang kesini pasti aku manggung sampai malam,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya