SOLOPOS.COM - Salah ketik di plang toko seprai. (Istimewa/Twitter)

Kisah unik kali ini tentang plang toko seprai yang salah ketik.

Solopos.com, SOLO – Plang sebuah toko memang sudah seharusnya bertuliskan keterangan jelas mengenai sebuah toko. Namun, tak jarang kesalahan ketik membuat masyarakat yang melihat plang toko menjadi gagal paham. Salah satu contohnya adalah salah ketik yang terjadi di toko seprai ini.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Informasi mengenai plang toko seprai salah ketik itu diunggah oleh penulis novel seri Supernova, Dewi Lestari, melalui akun Twitter resminya @deelestari, Rabu (9/2/2017). “I wanna find the good cover!” cuit dewi lestari, sembari mengunggah plang toko bertuliskan Sprei & Bad Cover.

Meski tidak sesuai KBBI, kata “sprei” yang harusnya ditulis “seprai mungkin sudah cukup dikenal khalayak. Namun, “bad cover” yang harusnya ditulis “bed cover,” merupakan kesalahan ketik yang mengubah arti. Beda dengan bed cover yang berarti bungkus atau sampul seprai, bad cover malah berarti sampul yang buruk.

Tanpa menjelaskan di mana foto itu diambil, Dewi Lestari mengunggah kicauan sindiran yang mengungkapkan dirinya ingin mencari cover (sampul) yang baik.


Foto ini kontan menjadi perbincangan netizen terutama follower novelis yang satu ini. Bahkan ada yang mengunggah ulang foto ini dengan merangkumnya bersama tren meme #RIPEnglish. Meme #RIPEnglish adalah tren gambar yang menunjukkan kesalahan penggunaan bahasa Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya