SOLOPOS.COM - Michelle Yeoh. (Instagram @michelleyeoh.official)

Solopos.com, SOLO-Aktris Michelle Yeoh kembali memerankan karakter Kaisar Philippa Georgiou di proyek waralaba Star Trek terbaru yaitu Star Trek: Section 31 yang akan ditayangkan di Paramount+. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Saya sangat senang bisa kembali ke keluarga Star Trek dan kembali memerankan karakter yang sudah lama saya sukai,” kata Yeoh, mengutip Variety yang disiarkan Selasa (18/4/2023) waktu setempat dan dilansir Antara pada Rabu (19/4/2023).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pengembangan Star Trek: Section 31 yang disertai dengan kembalinya Yeoh pertama kali diumumkan pada 2019. Dalam film tersebut, Yeoh kembali sebagai Kaisar Philippa Georgiou yang sebelumnya pernah dia mainkan di serial Star Trek: Discovery musim pertama.

Dalam Star Trek: Section 31, diceritakan bahwa Kaisar Philippa Georgiou bergabung dengan divisi rahasia Starfleet yang bertugas melindungi Federasi Persatuan Planet serta bagaimana dia menghadapi dosa masa lalunya. Produksi Star Trek: Section 31 akan dimulai pada akhir tahun ini. Skenarionya akan ditulis oleh Craig Sweeny dan filmnya disutradarai oleh Olatunde Osunsanmi.

Selain Star Trek, Michelle Yeoh dikenal sebagai aktris veteran juga  membintangi proyek-proyek besar termasuk film Everything Everywhere All at Once yang mengantarnya kepada penghargaan Academy Award sebagai aktris terbaik. Dia menjadi orang Asia pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Yeoh juga dikenal karena perannya dalam film-film seperti Crazy Rich Asians, Crouching Tiger, Hidden Dragon 1 & 2, Memoirs Of A Geisha, film James Bond Tomorrow Never Dies, dan Sunshine.

Sebelumnya, Michelle Yeoh berhasil mencetak sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memenangkan penghargaan Aktris Utama Terbaik Oscar 2023.

“Untuk semua anak laki-laki dan perempuan seperti saya yang menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi menjadi kenyataan,” kata Yeoh di  panggung Academy Awards, sebagaimana dilaporkan Variety.

Dalam film Everything Everywhere All at Onceyang disutradarai Daniel Scheinert, Yeoh berperan sebagai Evelyn Wang, seorang wanita paruh baya pemilik usaha laundry. Saat diaudit oleh IRS, ia harus terhubung dengan versi dirinya dari alam semesta paralel untuk mencegah kehancuran.

Yeoh mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunya dan semua ibu di dunia yang ia sebut sebagai pahlawan super.  “Mereka benar-benar pahlawan super. Tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini,” ujarnya.

Pada kategori tersebut, Yeoh mengalahkan Cate Blanchett dari Tar, Michelle Williams dari The Fabelmans, Andrea Riseborough dari To Leslie, dan Ana de Armas dari Blonde.

Di Oscar, Yeoh merupakan wanita Asia ketiga setelah Yuh-Jung Youn dari Minari dan Miyoshi Umeki dari Sayonara. Namun, dia menjadi yang pertama berhasil memenangi penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya