SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Miracle, grup band asal Solo akan menghangatkan Kota Solo dengan membawakan lagu-lagu jazz di Solo Square Jumat (22/10) malam ini. Miracle band merupakan band yang digawangi anak-anak muda dengan mengusung aliran jazz sebagai musiknya. Miracle band terbentuk tahun 2009. Namun, kala itu band yang terdiri dari Modi (basis), Krisna (gitar), Eka (keyboard) dan Vokal oleh Hana dan Nike lebih beraliran rock. Sejak enam bulan lalu, Miracle beralih ke musik jazz.

“Kami ingin lebih mengenalkan musik Jazz kepada masyarakat,” ujar Manager Miracle band, Heru Sutantyo kepada wartawan di D’Java resto, Kamis (21/10).  Heru mengakui selama ini Jazz memang dikenal sebagai aliran musik untuk kalangan menengah ke atas. Oleh karena itu, melalui acara ini ia ingin lebih mendekatkan Jazz kepada masyarakat umum.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Miracle band akan membawakan lagu-lagu yang telah populer seperti Ketahuan (Matta band) dan lagu campursari Sewu Kuto. Akan tetapi, lagu-lagu tersebut diaransemen dan dibawakan dengan musikalitas ala Jazz. “Karena ini sifatnya menghibur tentu lagu-lagu yang dibawakan adalah lagu-lagu yang pernah hits tetapi dilagukan dengan Jazz,” tambah Heru. Namun, mereka akan membawakan lagu-lagu Jazz asli di antara lagu-lagu hits itu.

Menurut sang manager, Miracle band akan rutin tampil setiap Jumat malam di Food Court lantai 2 Solo Square. Mereka akan tampil mulai pukul 19.00-21.00 WIB. Sebanyak 7-10 lagu akan mereka bawakan. Heru menambahkan Miracle lambat laun akan menyuguhkan lagu-lagu bernuansa Jazz asli namun itu dilakukan perlahan-lahan tidak sekaligus.

m90

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya