SOLOPOS.COM - Dinda Ayu Saraswati (Instagram @dindaays)

Inilah profil Dinda Saraswati, si cantik wakil jateng di ajang Miss Indonesia 2017.

Solopos.com, SOLO – Ajang kontes kecantikan Miss Indonesia 2017 menjadi perbincangan hangat di kalangan khalayak Internet (netizen). Kontes kecantikan yang dilakukan untuk memilih wakil Indonesia di ajang Miss World tahun ini diikuti 34 wanita cantik dari pelosok negeri.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Di ajang bergengsi tersebut, provinsi Jawa Tengah (Jateng) diwakili oleh wanita cantik bernama Dinda Ayu Saraswati. Menjelang grand final yang akan diselenggarakan, Sabtu (22/4/2017), melalui akun Instagram pribadinya, @dindaays, dara berusia 19 tahun ini tampak sangat aktif meminta dukungan netizen.

Dalam unggahan teranyar, Dinda mengunggah foto dirinya yang tengah duduk mengenakan selempang putih bertuliskan Jawa Tengah. Melalui foto itu, ia meminta netizen terus mendukungnya melalui media sosial.

“Selamat malam, mohon doa dan dukungannya untuk saya selalu ya. Update dan vote di official account @missindonesia, Youtube, Metube, Facebook Miss Indonesia dan vote setiap update dari saya sebagai wakil dari provinsi Jawa Tengah, terima kasih,” tulis Dinda pada keterangan foto yang diunggah, Minggu (16/4/2017).

Dinda Ayu Saraswati meminta dukungan netizen (Instagram @dindaays)

Dinda Ayu Saraswati meminta dukungan netizen (Instagram @dindaays)

Berbagai doa dan dukungan membanjir pada foto tersebut. Mereka berharap Dinda bisa menorehkan prestasi gemilang dan mengharumkan nama Jateng di kancah nasional.

“Semangat kak Dinda, jateng gayeng ya,” tulis @pangestu_sasdit.

“Semangat kakak, sukses ya, semoga bisa menjadi yang terbaik,” sambung @kedaii.kopii.

“Kakak pasti bisa. Jawa Tengah winner, amin,” lanjut @goboyarul23.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Miss Indonesia, Dinda merupakan mahasiswa jurusan hubungan internasional, Universitas Diponegoro, Semarang. Gadis yang memiliki tinggi badan 172 cm ini lahir di Semarang, 19 September 1997. Meski masih cukup muda, ia ternyata memiliki segudang prestasi.

Dinda Ayu Saraswati (Instagram @dindaays)

Dinda Ayu Saraswati (Instagram @dindaays)

Gadis yang hobi travelling, bersepeda, berlari, dan bermain basket ini tercatat pernah mejadi runner up Miss Jateng Fair 2016, Top Model Look Celebrity Indonesia 2016, dan Favourite Group Winner Jateng Student Entrepreneurship Award 2013-2014. Selain itu, bungsu dari empat bersaudara ini juga sangat aktif megikuti berbagai kegiatan sosial. Hal itulah yang membuat tekadnya mantap mengikuti ajang Miss Indonesia 2017.

Tak hanya berparas cantik dan pintar, Dinda juga mempunyai kemampuan public speaking yang mengagumkan, mulai dari menjadi pembawa acara, mendongeng (story telling), dan mendesain. Melalui ajang Miss Indonesia 2017, ia berharap bisa berperan melestarikan budaya Indonesia.

“Melalui Miss Indonesia, saya yakin bahwa lingkup saya untuk berkembang menjadi lebih baik dan memberi pengaruh kepada sekitar saya akan sangat luas. Itulah yang benar-benar saya tuju,” tutur Dinda. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya