SOLOPOS.COM - Alya Nurshabrina saat melakukan kegiatyan sosial (Instagram @alya.nurshabrina)

Alya Nurshabrina, juara Miss Indonesia 2018, memiliki segudang prestasi membanggakan.

Solopos.com, SOLO – Alya Nurshabrina, gadis cantik asal Kota Bandung, Jawa Barat ini berhasil menyandang gelar Miss Indonesia 2018. Dia berhasil mengungguli 33 kontestan lain dari seluruh wilayah di Indonesia di Malam Puncak Miss Indonesia 2018, Kamis (22/2/2018).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Wanita berusia 22 tahun ini memiliki segudang prestasi membanggakan yang membuatnya layak memenangkan ajang Miss Indonesia. Berkat kemenangan itu, dia akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss World 2018.

Tak hanya menjadi juara Miss Indonesia 2018, Alya juga memenangkan kategori fast track beauty with a purpose yang merupakan ruh utama dari ajang tersebut. Selama ini, dia memang dikenal aktif melakukan kegiatan sosial.

Baca juga:

Dikutip dari laman resmi Miss Indonesia, Jumat (23/2/2018), gadis lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini pernah menjadi pemenang ajang Wajah Femina 2014 yang membuatnya percaya diri mewakili Jawa Barat di ajang Miss Indonesia 2018. Keiikutsertaan Alya didasari oleh ketertarikannya dalam berbagai kegiatan sosial. Dia pernah dipercaya menjadi penanggung jawab acara pemuda bersatu untuk autuisme yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung pada 2017 lalu.

Alya Nurshabrina saat melakukan kegiatyan sosial (Instagram @alya.nurshabrina)

Alya Nurshabrina saat melakukan kegiatyan sosial (Instagram @alya.nurshabrina)

Selain cantik dan pintar berbahasa Inggris, Alya ternyata juga piawai melukis. Dia memiliki ketertarikan khusus di bidang seni yang membuatnya terpilih menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia. Dalam kegiatan itu, dia mengajarkan seni dan daur ulang sampah kepada masyarakat di pesisir Pantari Ngurbloat, Maluku Tenggara, 2017 lalu.

Alya Nurshabrina merupakan sarjana hubungan internasional yang lulus dengan predikat cumlaude dari Universitas Parahyangan Bandung pada 2017. Dia juga pernah menjadi pembicara di acara South East Asia Leaders Summit 2017 serta di Pekan Literasi 2017. Selama kuliah, Alya menorehkan sejumlah prestasi gemilang, yaitu:

Winner of UNPAR Innovation 21017

Winner of Social Venture Challenge 2017

Winner of UNPAR Inspiring Innovation 2017

?Ketua Delegasi UNPAR untuk Harvard National MUN 2017, Harvard University, Boston, MA, USA

Staff Delegasi UNPAR untuk Harvard National MUN 2016, Harvard University, Boston, MA, USA

One of Google Indonesia’s Inspiring Women for International Women’s Day 2016 campaign

Finalist of International New York Times Writing Competition 2016, Hong Kong

Rewarded as the presenter of Youth Declaration in Melaka International Youth Dialogue (MIYD) 2015, Melaka, Malaysia

Juara 2 Call for Paper 2015, Universitas Pelita Harapan ?Best Delegation Team, Jakarta Model United National

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya