SOLOPOS.COM - MC Miss Universe 2015, Steve Harley saat salah menyebutkan pemenang (Youtube)

Miss Universe 2015 diwarnai insiden salah sebut pemenang oleh MC.

Solopos.com, LAS VEGAS — Master Ceremony (MC) Miss Universe 2015, Steve Harvey melakukan insiden memalukan dan kali pertama dalam sejarah Miss Universe 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam malam final Miss Universe 2015, Minggu (20/12/2015) pukul 19.00 WIB waktu Amerika atau Senin pagi waktu Indonesia, Steve Harvey salah membacakan pemenang. Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez sempat menjadi Miss Universe 2015 selama 2 menit. Sebelum kemenangan Miss Kolombia sebagai Miss Universe 2015 diralat oleh sang MC.

Baca Juga: Video Salah Sebut Pemenang Miss Universe 2015

Pengumuman kemenangan Miss Kolombia sebagai Miss Universe diakui merupakan kesalahan sang MC sendiri. “Ini murni kesalahan saya dan ini menjadi tanggung jawab saya,” ujar pria berusia 58 tahun itu dalam tayangan yang disiarkan jaringan Fox.

Kejadian bermula, saat itu Steve Harvey mengumumkan pemenang Miss Universe 2015 jatuh kepada Miss Kolombia, Ariadna Gutiérrez. Saat itu pula Miss Universe 2014, Paulina Vega memberikan mahkotanya dan memasangkannya kepada Ariadna.

Ariadna yang telah menebar senyum dan melambaikan tangan kepada pendukungnya menyambut gembira kemenangan itu. Bahkan dia sempat berjalan mengelilingi panggung menyapa penonton.

Momen bahagia itu tiba-tiba terhenti saat Steve Harvey memberikan pengumuman. “Saya ingin meminta maaf. Runner up I adalah Miss Kolombia. Miss Universe 2015 yang sesuangguhnya adalah Miss Filipina,” ujar Steve.

Wajah senang Ariadna Gutiérrez berubah menjadi tegang. “Kesalahan ada pada saya. Anda bisa lihat tulisan yang tertera di sini. Runner up I adalah Miss Kolombia, ini kesalahan saya dan menjadi tanggung jawab saya. Tolong jangan menghakimi gadis-gadis ini,” lanjut Steve.

Saat disorot kamera Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach kebingungan. Paulina Vega kemudian kembali naik ke panggung untuk melepas mahkota yang telah terpasang di Miss Kolombia dan dipasangkan ke Pia.

Baca: Indonesia Masuk 15 Besar Miss Universe 2015

Pia Alonzo Wurtzbach maju ke depan panggung dengan wajah yang masih bingung. Sementara, Ariadna Gutiérrez dengan berbesar hati menyerahkan mahkotanya kepada pemenang yang sesungguhnya.

“Biar saya jelaskan! Semua pengumuman ini tertulis di kartu. Saya bertanggung jawab atas kesalahan ini. Ini adalah kesalahan fatal. Saya meminta maaf,” ujar Steve Harvey.

Setelah gelaran itu, lewan akun Twitternya, Steve Hurvey juga menuliskan permintaan maaf. “I want to apologize emphatically to Miss Philippians and Miss Columbia. This was a terribly honest human mistake and I am so regretful,” tulisnya.

Sayangnya, cuitan tersebut juga terdapat kesalahan yakni menulis nama negara Philippines yang ditulisnya Philippians dan Colombia yang ditulisnya menjadi Columbia. Sadar akan kesalahannya, dia kemudian menghapus cuitan tersebut.

Sebagaimana dikutip Detik, atas kesalahan ini, panitia Miss Universe 2015 membuat pernyataan resmi lewat Akun Twitternya. Panitia meminta maaf kepada Miss Colombia Ariadna Gutierrez dan Miss Philippines Pia Alonzo Wurtzbach, juga untuk keluarga dan penggemar dari dua pemenang ini. Pihaknya mengakui jika kesalahan itu adalah murni dari sang presenter dan bukan karena alasan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya