SOLOPOS.COM - Mini Cooper racikan David Bowie. (Carscoops.com)

Mobil Mini Cooper racikan David Bowie memiliki desain unik.

Solopos.com, LONDON – Selain berkarya di dunia musik, musisi legendaris David Bowie juga pernah berkarya di dunia otomotif. Ia tercatat pernah meracik sebuah mobil Mini Cooper.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir laman Carscoops, Kamis (14/1/2016), cerita pria dengan nama asli David Robert Jones mendesain mobil Mini Cooper bermula ketika pabrikan mobil asal Inggris itu merayakan hari jadinya yang ke-40, tahun 1999 silam.

Menggandeng London Museum, Mini  mengadakan kontes desain mobil Cooper untuk kalangan selebriti. Tidak disangka, konsep Cooper Mirror racikan Bowie keluar sebagai salah satu juara.

Menggunakan basis Cooper S 1996, pelantun tembang Space of Odity itu mendesain Cooper Mirror dengan seluruh bodi berlapis chrome. Kaca jendela juga dibuat berlapis sehingga bagian interior tidak dapat dilihat dari luar.

Rumornya, Bowie sengaja mendesain Mini Cooper racikannya seperti itu lantaran ia tidak ingin terganggu dengan sorotan kamera paparazi. Saat ini, satu-satunya karya Bowie di dunia otomotif itu dapat dilihat di London Museum.

Sebagai informasi, Bowie menghembuskan nafas terakhirnya Minggu (10/1) lalu di Manhattan, Amerika Serikat. Kematiannya mengejutkan dunia lantaran dua hari sebelumnya ia baru saja merilis albumnya yang ke-28 berjudul Blackstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya